Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

JTA Tour The Legend, Bukan Sekadar Konser Musik

JTA Tour 2016 The Legend di Gedung KONI Sajabat, Majalaya, Kab Bandung, Sabtu (10/12). by iwa/bbcom
JTA Tour 2016 The Legend di Gedung KONI Sajabat, Majalaya, Kab Bandung, Sabtu (10/12). by iwa/bbcom

MAJALAYA – Jimny Touring Adventure (JTA) kembali menggelar konser musik JTA Tour 2016 The Legend. Kali ini JTA menyapa dan menghibur masyarakat Majalaya dalam konser bertema a Tribute to Majalaya di menghibur masyarakat khususnya di Kecamatan Majalaya di Gedung KONI Sajabat, Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/12/16) sore hingga malam.

Tour konser musik JTA yang menggandeng Himpunan Artis, Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Bandung ini menampilkan delapan band di mana tiga diantaranya band lokal dari Kab Bandung. Mereka diantaranya Band Cremona dan G Forces dengan additional singer Vena Andriawan. Ttampil pula GMI Band, RooTH Band, Rimba Rock Star Band, ATOEDA Band, Insomnia Music, dan Sabilulungan Bandung. Mereka menggoyang Gedung KONI Sajabat dengan membawakan lagu-lagu rock kekinian dan lagu-lagu legendaris barat (evergreen songs) maupun Indonesia.

Ketua JTA Zeis Zultaqawa mengatakan pihaknya sengaja merangkul komunitas penggiat dan penggemar musik yang ada dan memfasilitasinya dalam suatu kegiatan konser musik agar bakat-bakat mereka tersalurkan melalui kegiatan positif. Konser ini pun tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis bagi para penonton bahkan di sela konser panitia membagi-bagikan doorprize menarik.

“Selain menyalurkan hobi bermusik, konser ini juga merupakan salah satu alternatif hiburan masyarakat Kabupaten Bandung dan sekarang dengan tema a Tribute to Majalaya, kami menggelar konser di Majalaya sebagai apresiasi kami kepada Majalaya yang sudah cukup banyak menghasilkan para penyanyi dan musisi asal Kabupaten Bandung seperti Thomas dari band “Gigi”, Billy Eden (alm), dan musisi lainnya,” kata Zeis kepada wartawan di sela konser.

jta-rockerSebelumnya JTA menggelar konser perdananya di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang pada November 2016 yang turut dihadiri Bupati Bandung Dadang Naser.

“Rencananya kita akan menggelar rutin tiap tahun beberapa kali. Setelah konser ini kami juga ingin menghimpun para penyanyi dan musisi berbakat dari kalangan remaja untuk tampil di konser JTA Tour dan mendorong dan memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakatnya untuk menjadi calon musisi dan penyanyi muda yang lebih kreatif dalam berkarya dan profesional,” tutur Zeis.

Jimny Touring Adventure (JTA) mulanya adalah komunitas penggemar jeep Jimny dan offroad dengan ratusan anggota yang kegiatannya antara lain menggelar touring hingga offroad. Di sela kegiatan mereka juga kerap menggelar bakti sosial di tengah masyarakat di mana kegiatan mereka berlangsung. Bahkan untuk kegiatan internal pun banyak dilakukan seperti capacity building atau peningkatan keterampilan dan kemampuan para offroader yang jadi anggotanya.

“Terakhir kegiatan JTA itu kita mengadakan extreem offroad di Oray Tapa Cimenyan melibatkan 47 peserta se-Jawa Barat. Kegiatan laiinnya banyak juga ikut kompetisi offroad maupun jenis perlombaan lainnya di berbagai daerah sampai ke luar Jawa,” kata Zeis.

JTA didirikan Desember 2012 yang diinisiasi para penggemar jeep asal Kabupaten Bandung dan diketuai Zeis Zultaqawa dengan pembina Bupati Bandung Dadang Naser. Pada perkembangannya, aktivitas komunitas JTA pun menyentuh kegiatan musik dan menggelar hiburan yang bukan sekadar konser musik. [iwa]

Jimny Touring Adventure (JTA) Bandung
Jimny Touring Adventure (JTA) Bandung
Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close