Bale Kab BandungPamong

Kab Bandung Tetapkan Status Siaga Bencana Banjir 14 November-31 Maret 2019

Kabid Pencegahan Bencana Kabupaten Bandung Hendra Hidayah saat Ngawangkong Bari Ngopi, di Taman Uncal Soreang, Jumat (23/11/18). by iwa/bbcom

SOREANG – Memasuki musim hujan, sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung kembali dilanda bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan longsor. Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menetapkan status siaga bencana terhitung mulai 14 November 2018-31 Maret 2019.

“Mulai bulan November sudah masuk musim hujan dan langsung besar. Padahal biasanya di awal tidak besar. Sehingga segitiga banjir di Kabupaten Bandung, Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang kembali banjir termasuk banjir limpasan dari daerah lain,” kata Kabid Pencegahan Bencana Kabupaten Bandung Hendra Hidayah saat Ngawangkong Bari Ngopi, di Taman Uncal Soreang, Jumat (23/11/18).

Penetapan status siaga bencana ini merupakan informasi dari BMKG yang menyebutkan bila curah hujan di Kabupaten Bandung masih tinggi hingga bulan Februari 2019. “Berdasarkan data dari BMKG hujan masih tinggi hingga Februari,” tuturnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, lanjut Hendra, pihaknya pun akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan kembali mengaktifkan posko bencana. “Kita memerintahkan SDM di kita untuk melakukan kegiatan mengaktifkan posko di Baleendah, kemudian di mako kita mengaktfikan Pusdalops Bencana,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close