Bale JabarBale PiknikKuliner

Kadarieu..Kadarieu..! Ngopi Saraosna di Gedung Sate

GESAT – Animo tinggi masyarakat umum dan pecinta kopi khususnya pada gelaran Ngopi Saraosna Vo. 1 membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar sekuelnya bertajuk Ngopi Saraosna Vol. 2, Sabtu (13/5/17) sore.

Kepala Bagian Publikasi, Peliputan dan Dokumentasi Setda Jabar Ade Sukalsah mengatakan untuk sekuelnya ini, pegiat kopi yang bergabung untuk gelar produk bertambah dua kali lipat. “Vol. 1 pegiat kopi yang terdiri dari petani, pelaku usaha itu ada 40 merk dan stand. Di Vol. 2 ini meningkat menjadi 80 pegiat dan stand,” sebut Ade.

Ade mengaku 80 stand yang disediakan secara gratis ini masih belum bisa menampung seluruh peminat yang menghubungi panitia untuk berpartisipasi di Vol. 2. “Antusiasme pegiat dan petani kopi juga masyarakat alhamdulillah tinggi. Mudah-mudahan ini semakin membuat kita semakin mencintai kopi jabar, serta budaya minum kopi (Jabar) yang sehat juga semakin luas,” harapnya.

Acara yang menurut rencananya dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, digelar dari pukul 14.30-22.00 dan kental dengan nuansa kopi. Ade menyebut dari mulai public cupping, talk show tentang sejarah kopi Jabar, ngopi saraosna (menikmati kopi) dengan gratis, hingga pemutaran film pendek edukasi kopi “Kelana Roda Dua” juga dipersiapkan untuk memanjakan para pecinta kopi Jabar. Lengkap dengan kehadiran Omarannas sang kreator film.

“Selain itu, ada juga penampilan band Bandung Mustache and Beard yang akan tampil setelah nonton bareng pertandingan Persib,” paparnya. “Acara ini benar-benar khas wargi Jabar: ngopi, Persib dan selfie di Gedung Sate,” tuturnya.

Lebih lanjut Ade mengajak masyarakat Bandung dan Jawa Barat umumnya untuk datang, menikmati, belanja kopi Jabar. “Semakin kita akrab dengan kopi Jabar, semakin sejahteralah petani kopi kita,” pungkasnya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker