Bale Kab BandungBudaya Kab BandungHumaniora

Kadisparbud; Majalaya Kota Prestasi

Kepala Disparbud Kab Bandung Agus Firman Zaelani saat memberi sambutan di Konser Musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kabupaten Bandung Minggu (28/9) malam. by iwa/bbcom
Kepala Disparbud Kab Bandung Agus Firman Zaelani saat memberi sambutan di Konser Musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kabupaten Bandung Minggu (28/9) malam. by iwa/bbcom

MAJALAYA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung mengapresiasi Konser Musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kabupaten Bandung Minggu (28/9/17) malam.

Kepala Disparbud Kab Bandung Agus Firman Zaelani mengatakan konser in imerupakan inisiatif dari komunitas The Legend di Majalaya yang secara konsisten menggelar event tahunan yang hingga kini sudah menginjak tahun keenam. Pihaknya berharap event ini bisa dikembangkan lagi dengan cakupan lebih luas bukan hanya skup Bandung selatan tapi Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

“Majalaya ini bukan sekadar dikenal sebagai kota tekstil, tapi kita juga dikenal sebagai kota gudang prestasi, termasuk prestasi dari grup band yang jadi peserta yang menjadi aset Kabupaten Bandung. Kami berharap konser musik The Legend ini bisa dikembangkan lagi bukan hanya di tingkat Bandung selatan tapi lebih luas sampai berskala Jawa Barat. Apalagi The Legend ini mampu menampilkan bintang-bintang kenamaan, ” ucap Agus kepada Balebandung.com.

Agus mengapresiasi event ini tumbuh berkembang dengan sendirinya di tengah masyarakat meski ia akui Pemkab Bandung belum banyak berkontribusi terhadap acara ini.

“Justru inilah yang kami harapkan, ada partisipasi masyarakat dalam mengembangkan potensi pariwisata seni dan budaya di Kabupaten Bandung. Jadi, bukan hanya pemerintah saja yang mengambil peranan. Nanti kita lihat dari sisi mana Pemkab Bandung bisa men-support kegiatan ini,” tandasnya.

Ia mencontohkan dari segi pemasaran kegiatan, Pemkab Bandung bisa mengemasnya lebih apik sehingga kegiatan ini layak jadi destinasi wisata kedepannya.

“Kalau potensi senimannya sudah tidak diragukan lagi lah. Event kontes dan konser musik ini juga merupakan sumbangsih para seniman kita. Tinggal pemkab bisa mengakomodir semua potensi ini agar bisa lebih mengembangkan dan memberdayakannya,” pungkasnya. [iwa]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close