Kado HUT PDIP ke-45, Kang Hasan Siap Menangkan Pilgub Jabar

Rabu, 10 Januari 2018 | 12:34:31 | Penulis : bb1 | 425 Kali dilihat

 Bacagub Jabar Mayjen Purn Tubagus Hasanuddin memotong tumpeng usai memimpin upacara peringatan HUT PDIP ke-45 di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (10/1/18). by ist
Bacagub Jabar Mayjen Purn Tubagus Hasanuddin memotong tumpeng usai memimpin upacara peringatan HUT PDIP ke-45 di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (10/1/18). by ist

BANDUNGĀ – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purnawirawan) Tubagus Hasanuddin siap mempersembahkan kemenangan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hadiah kemenangan ini di Pilgub Jabar ini siap diberikan DPD PDI Perjuangan Jabar karena partai berlambang Banteng Moncong Putih ini genap berusia 45 tahun pada 10 Januari 2018.

“Kita baru selesai upacara dalam rangka HUT PDIP ke-45. Usia sudah cukup matang dan insya Allah di ultah ke-45 akan kita persembahkan kemenangan di Jabar,” kata Hasanuddin usai memimpin upacara peringatan HUT PDIP ke-45 di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (10/1/18).

Hasan mengatakan DPD PDI Perjuangan juga menggelar rapat koordinasi (rakor) pada pukul 13.00 siang ini dengan agenda Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Jabar, untuk menetapkan Pasangan Calon Kepala Daerah Mayjen (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen (Purnawirawan) Anton Charliyan.

“Rakerdasus itu nanti mengumpulkan seluruh struktur partai sampai tingkat kecamatan dan ranting,” terangnya. Namun, jenderal purnawirawan bintang dua ini menyebutkan pada saat Rakerdasus struktur partai tidak bisa hadir seluruhnya dari 27 kota/kabupaten. Sebab di beberapa kota/kabupaten ada kader PDIP yang melaksanakan pendaftaran calon kepala daerah.

“Tapi mungkin kami tidak bisa full, karena sebagian di beberapa kabupaten/kota sedang melaksanakan pendaftaran di KPU masing-masing,” ungkap Hasan.

Selanjutnya setelah Rakerdasus, pihaknya akan langsung menuju KPU Jabar bersama Anton Charliyan untuk mendaftarkan diri sebagai cagub dan cawagub Jabar 2018. “Setelah itu pada pukul 14.30 kita akan menuju ke tempat pendaftaran di KPU,” pungkasnya.

Sebelumnya, perayaan HUT ke-45 PDI Perjuangan ini digelar persis pada tanggal pendirian, yakni 10 Januari. Tema peringatan hari jadi PDI Perjuangan ke-45 ini adalah “Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya”. []

Berita Terkait