Kang Darus ; Jadi Wirausahawan Tidak Melulu Urusan Modal Beri Motivasi Wirausaha ke Pedagang dan Mahasiswa

Friday, 10 February 2017 | 16:24:59 | Penulis : bb1 | 375 Kali dilihat

Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana memberikan doorprize tambahan modal berupa uang tunai kepada peserta Dialog Kewirausahaan KKN PPM STIE Tridharma di Desa Banjarsari Kec. Pangalengan, Kab Bandung, Jumat (10/2). by ist doc
Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana memberikan doorprize tambahan modal berupa uang tunai kepada pedagang yang jadi peserta Dialog Kewirausahaan KKN PPM STIE Tridharma di Desa Banjarsari Kec. Pangalengan, Kab Bandung, Jumat (10/2). by ist doc

PANGALENGAN  – Masyarakat perlu mengembangkan semangat kewirausahaan, agar mampu mengembangkan kemandirian ekonomi keluarganya maupun masyarakat sekitarnya.

Indonesia itu negara serba ada, subur dan makmur. Tinggal bagaimana memanfaatkan kelimpahan sumber daya alam dengan kreatif dengan tetap menjaga kelestarian dan keindahannya. Oleh karena itu menurut anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana, memupuk mental kewirausahaan menjadi sangat penting.

“Untuk menjadi wirausahawan tidak melulu berurusan dengan besarnya modal. Tekad yang kuat, kerja keras, ulet serta mampu membaca peluang pasar adalah modal penting dalam berusaha mandiri,” tandas Kang Darus, sapaan Dadang Rusdiana, saat ” Dialog Kewirausahaan KKN PPM STIE Tridharma di Desa Banjarsari Kec. Pangalengan, Kab Bandung, Jumat (10/2/17).

Demikian juga untuk menjadi seorang wirausahawan tidak ada kata terlambat, ataupun menganggap diri masih terlalu muda. Kang Darus lantas menunjuk contoh Kolonel Sanders mulai merintis KFC ketika usianya sudah memasuki 65 tahun dan Steve Job menjadi seorang superkaya dengan Apple-nya, ketika baru memasuki usia 21 tahun.

“Jadi, mulailah dari sekarang,” ujar Darus.

bb-darus-wirausaha (4)bAda doorprize menarik dalam kesempatan dialog kewirausahaan ini. Darus memanggil seorang ibu pedagang baso dan 2 orang lansia pedagang cilok goreng. Setelah berdialog tentang berapa modal yang dibutuhkan untuk berdagang, dan dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Pancasila, nama presiden, gubernur dan bupati, Darus memberikan bantuan modal kepada ketiganya.

“Setelah mereka dimotivasi keberanian, kita melihat ada ibu-ibu dan bapak-bapak lansia yang antusias ikut acara. Kita pun beri motivasi mereka untuk berani berwirausaha, sekaligus reward bagi mereka yang berani tampil,” tutur Darus. [iwa]

bb-darus-wirausaha (3)b
Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana bersama mahasiswa usai Dialog Kewirausahaan KKN PPM STIE Tridharma di Desa Banjarsari Kec. Pangalengan, Kab Bandung, Jumat (10/2).

Berita Terkait