Politik KBB

Kang Hasan Siap Beri Perhatian Khusus untuk Atlit

Cagub Jabar no urut 2 TB. Hasanuddin (Kang Hasan) bersama atlit pencak silat di Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4). by HMC

TASIK – Jawa Barat menjadi salah satu daerah penyumbang atlit-atlit berprestasi dari berbagai cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. Namun, perhatian pemerintah terhadap para atlit dirasa belum optimal.

Oleh Karenanya, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, siap memberikan perhatian khusus bagi para atlit di Jawa Barat, dengan memfasilitasi kebutuhan penunjang atlit Jawa Barat untuk berprestasi.

“Para atlit berprestasi perlu kita dukung, mereka adalah aset daerah yang harus ditunjang kebutuhannya, demi mengharumkan nama Daerah,” ungkap Kang Hasan usai meninjau Gelanggang Olahraga (Gelora) Sukapura, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/18).

Kota Tasikmalaya, lanjut Kang Hasan, dikenal dengan atlit bulutangkisnya yang berprestasi, sebut saja Susi Susanti, yang sudah mengibarkan namanya di kancah internasional. Untuk itu, Kang Hasan menegaskan, harus ada generasi penerus yang terus berprestasi dan membanggakan nama bangsa dari para atlit Jawa Barat.

“Prestasi bnlutangkis di Tasikmalaya sangat bagus, harus ada regenaris Susi Susanti lainnnya, yang harus kita bina dan diberikan akses yang mudah, itu akan saya lakukan, ketika jadi Gubernur,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pelatih bulutangkis, Syarif Hidayat, menyambut baik niat Kang Hasan untuk memajukan cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan cabor lainnya di Jawa Barat. Menurutnya, sebagai calon pemimpin Jawa Barat, Kang Hasan memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga yang patut untuk didukung dan direalisasikan

“Kang Hasan punya kepedulian terhadap olahraga, terutama bulutangkis, saya sangat mendukung hal itu, dan kedepannya setelah jadi gubernur saya yakin beliau akan lebih perhatian terhadap atlit terutama Bulutangkis,” ungkapnya di sela melatih para pebulutangkis junior.

Syarief berharap, dengan terpilihnya Kang Hasan sebagai gubernur nanti, dunia olahraga di Jawa Barat akan makin maju serta perhatian terhadap para atlit dan para pelatihnya lebih ditingkatkan.

“Sebagai pelatih, saya berharap fasilitas olahraga di Jawa Barat lebih diperbanyak, pembinaannya juga terus ditingkatkan, supaya kita juga fokus mencetak prestasi untuk Jawa Barat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan mengikuti Senam Hasanah di Area Gelora dan menyapa warga yang sudah menunggunya, Kang Hasan juga sempat jadi rebutan foto selfie usai melakukan bersenam. []

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker