Kang Hasan Tak Ingin Ada Jarak antara Kadin dan Pemerintah

Sabtu, 14 April 2018 | 20:09:37 | Penulis : bb1 | 158 Kali dilihat

Cagub Jabar no urut 2, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) saat Dialog Pasangan Calon dengan sejumlah pelaku bisnis Jabar di Hotel Papandayan, Bandung, Sabtu (14/4/18). by ist

BANDUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat menggelar Dialog Pasangan Calon dengan sejumlah pelaku bisnis Jabar di Hotel Papandayan, Bandung, Sabtu (14/4/18). Kegiatan tersebut diawali dengan dialog bersama Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin.

TB Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan ini berkomitmen untuk melibatkan Kadin Jabar dalam koordinasi terkait sektor ekonomi, jika kelak dirinya terpilih dalam kontestasi Pilgub Jabar. Komitmen itu muncul lantaran dia melihat adanya jarak antara Kadin dan pemerintah selama ini. Kang Hasan mengatakan seharusnya jarak tersebut tak perlu terjadi karena Kadin sesungguhnya bisa berkontribusi lebih besar.

“Sebaiknya ada keterlibatan rakyat di proyek pembangunan sebagai komitmen kepala daerah,” kata Kang Hasan. Ia menilai selama ini Kadin kerap dipersulit dalam beberapa perizinan kegiatan. Berbagai pungutan liar menjadi masalah yang kerap terjadi. Calon Gubernur Jabar nomor urut dua itu berkomitmen untuk menjadikan Kadin sebagai mitra khusus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal, mengatakan bahwa kesejahteraan rakyat bisa diselesaikan dengan kemajuan sektor ekonomi. “Ekonomi bangkit, rakyat pasti bangkit,” ujarnya. Agung berharap dialog paslon ini menjadi wadah pencarian solusi untuk rakyat di berbagai sektor, khususnya ekonomi.

Dialog Paslon ini melibatkan seluruh paslon pemilihan gubernur Jabar. Dialog kedua rencananya bakal dilakukan bersama paslon Asyik pada Rabu (18/4). Kemudian, paslon Rindu pada Kamis (26/4) dan ditutup dengan paslon Dua DM pada Sabtu (5/5) mendatang.[]

Berita Terkait