Bale BudayaBale Kota BandungHumaniora

Kang Yana; Korea Culture Days Sarana Perkenalkan Budaya

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama para taekwondoin saat pembukaan Korea Culture Days di De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (30/12/18). by Humas Pemkot

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sangat mengapresiasi penyelenggaraan Korea Culture Days sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya Negeri Ginseng. Apalagi Kota Bandung sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan kota-kota seperti Seoul dan Suwon.

“Selalu menyenangkan saat mengetahui kebudayaan negara lain. Tidak terkecuali Korea yang punya nilai filosofi luhur,” ucap Yana saat pembukaan Korea Culture Days di De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (30/12/18).

Pria yang baru saja menuntaskan ujian sabuk hitam taekwondo DAN-III tersebut berharap, acara di penghujung tahun ini makin mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korsel. Karena kedua negara adalah bersaudara.

“Kepada warga Bandung mari kunjungi acara yang berlangsung dua hari ini. Kami menjamin akan disuguhi atraksi menarik dan unik. Lebih dari itu, semoga mendapatkan wawasan baru tentang kebudayaan Korea melalui acara ini,” tuturnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Bandung Kamalia Purbani menambahkan, Korea Culture Days merupakan bagian dari internasional days yang telah berjalan sejak tahun lalu. Setelah sebelumnya menggelar India Culture Week.

“Tujuannya untuk merayakan keterbukaan masyarakat dan Pemkot Bandung terhadap dunia internasional. Sekaligus mendorong kreativitas anak muda Bandung,” terang Kamalia.

Kegiatan yang berlangsung 30-31 Desember 2018 tersebut menyajikan pertunjukan taekwondo, tari tradisional, pameran foto, K-Pop Dance, dan festival film. Lokasinya di De Majestic dan Mall Paskal 23.

Sementara itu, Direktur KCC (Korean Culture Center) Kedubes Korea di Indonesia, Chin Yoong Poung mengaku senang bisa hadir di Kota Bandung dan terlibat dalam Korea Culture Days tahun ini. Ia memuji Bandung sebagai kota yang indah dan bagus.

“Cuacanya bagus, transportasi nyaman, dan yang paling penting adalah orang Bandung ramah dan baik,” ungkap Chin Yoong Poung.

Chin pun berterima kasih banyak kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehingga bisa terselenggara. Dia pun berkomitmen ke depan akan turut menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Ke depan akan terus berusaha bertemu dengan hadirin dalam program yang lainnya. Kami sangat menantikan kehadiran dan partisipasi semua,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close