Bale JabarHankam

Kapolda Imbau Masyarakat Percaya KPU

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono saat silaturahmi dengan tokoh lintas agama, ketua ormas dan Pemred Provinsi Jawa Barat, di Aula Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (22/4/19).by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Pasca Pemilu dan sebelum pemilu, Jabar menjadi sorotan. Tapi, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan saat pemilu Rabu 17 April kemarin situasi Jabar aman kondusif.

“Aman kondusif untuk Jabar ini. Bahkan saya keliling dengan Pangdam III Siliwangi aman terkendali,” jelas Kapolda usai kegiatan silaturahmi ormas dan LSM se Jabar di Polda Jabar, Senin (22/4).

Kapolda menambahkan, pasca pemilu agar masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa. “Pemilu kemarin aman kondusif, pasca setelah pemilu, itu harus lebih kondusif,” tandasnya.

Terkait penghitungan suara dan hasilnya, Kapolda mengimbau masyarakat untuk mempercayakan kepada penyelenggara dalam hal ini KPU. Jika tak puas dengan hasilnya, kata Kapolda, ada mekanismenya melalui konstitusi yang sah.

“Jika ada pelanggaran pidana pemilu, bisa ke Bawaslu atau Gakumdu. Percayakan hasilnya kepada KPU, siapapun yang jadi, KPU yang memutuskan, bukan lembaga survei atau siapapun,” pungkas Kapolda.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close