Bale CimahiHankam

Kapolda Instruksikan Kapolres Turun Ke Lapangan Jika Ada Gejolak

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono saat simulasi pengamanan Pemilu di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19). by Pendam Slw

CIMAHI, Balebandung.com – Jelang Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, Polda Jabar akan memaksimalkan pengamanan dan menciptakan situasi kondisi menjelang pelaksanaan hari pemungutan suara yang tinggal 40 hari lagi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan situasi di Jawa Barat aman dan kondusif jelang hari pemungutan suara, saat hari pemungutan suara dan pasca pemungutan suara.

“Jabar aman dan kondusif, hari ini latihan atau simulasi kita gelar untuk melihat kemampuan personel selama latihan dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Lodaya,” tandas Kapolda usai simulasi di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19).

Kapolda mengintruksikan agar Kapolres dibantu bersama Dandim turun ke lapangan jika ada gejolak di masyarakat. “Saya bersama Pangdam III Siliwangi, komitmen menjaga Jabar kondusif. Untuk itu Kapolres dan Dandim harus aktif dan turun ke lapangan saat terjadi gejolak, dan harus optimis jika pemilu 2019 ini aman dan damai,” tegas Agung.

Pihak Polda juga akan menggelar apel besar, bersama seluruh elemen menjelang pelaksanaan pemungutan suara 17 April mendatang. “Nanti akan digelar apel besar, Polri, TNI, Pemda Provinsi, unsur ormas, tokoh agama, tokoh pemuda, satpam dan elemen masyarakat seperti komunitas,organisasi atau lembaga yang ada di Jabar akan kita undang dalam apel besar tersebut,” pungkasnya.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker