Kapolda Jabar Turun Langsung di Gerakan Penanaman 3 Juta Pohon

Saturday, 2 December 2017 | 15:09:57 | Penulis : bb8 | 247 Kali dilihat

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Msi didampingi Kapolres Bandung AKBP Naxzly Harahapo, SiK ikut menanam pohon dalam Gerakan Penanaman 3 Juta Pohon Polres Bandung di Blok Waas Petak 9 B BPKH Ciwidey FPH Dewata KPH Bandung Selatan, Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/17). by bb8
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Msi didampingi Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap, SIK ikut menanam pohon dalam Gerakan Penanaman 3 Juta Pohon Polres Bandung di Blok Waas Petak 9 B BPKH Ciwidey FPH Dewata KPH Bandung Selatan, Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/17). by bb8

PASIRJAMBU – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Msi ikut menanam pohon dalam Gerakan Penanaman 3 Juta Pohon Polres Bandung di Blok Waas Petak 9 B BPKH Ciwidey FPH Dewata KPH Bandung Selatan, Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/17).

“Sebenarnya Gerakan Penanaman Pohon ini sudah kami rencanakan sejak satu bulan yang lalu. Kebetulan saya juga baru menjabat Kapolda Jabar tiga bulan. Gerakan Penanaman Pohon ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk kelestarian lingkungan dan pencegahan bencana alam. Kami selalu mendukung, membantu program pemerintah provinsi/kabupaten untuk kelestarian hutan di Jawa Barat,” tandas Kapolda kepada wartawan.

Menurut Kapolda, selain di Kabupaten Bandung, Gerakan Penanam Pohon juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. “Setelah ini saya menuju Garut karena di garut juga banyak lahan kritis dan rawan bencana sehingga kita perlu melakukan Gerakan Penanaman Pohon di sana,” ungkap Agung.

Ditanya soal pengawasan hutan oleh polisi, Agung menjawab setip personil nantinya diperintahkan untuk menjaga satu hektare lahan hutan.

“Nanti teknis pengawasannya anggota sambil pergi atau pulang kantor dia akan awasi, sambil menyiram pohon yang ditanam untuk kemudian lima tahun ke depan bisa dirasakan manfaatnya. Kita kan sudah MoU denga Perhutani dalam pengelolaan dan pemanfaatan hutan ini. Di Kabupaten Bandung dikerahkan 425 personil untuk menjaga 420 hektare lahan yang diawasi Polres Bandung,” ujar Agung.

Dalam kunjungan kerja sekaligus bhakti sosial itu Kapolda Jabar juga menerima bantuan 1 juta bibit kopi dari Pemkab Bandung, sekaligus menyerahkan bibit pohon kepada anggota Polri dan masyatakat. Kapolda juga menggelar bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat Desa Sugihmukti, Desa Panundaan dan Desa Alam Endah.

Berita Terkait