Bale JabarHankam

Kapolda Minta Penerimaan Personel Harus Zero Growth

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat rapat Panitia Daerah (Panda) Persiapan Penerimaan Personel Polda Jabar, di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Jumat (15/3/19).

BANDUNG – Penerimaan anggota Polri di wilayah Jawa Barat mulai dilaksanakan awal bulan Maret 2019. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen terpenting dari organisasi Kepolisian dan sepanjang masih tersedia SDM yang berkualitas, maka tugas-tugas Kepolisian akan tetap terselenggara dengan baik.

“Dengan dibukanya penerimaan personel Polri, maka dilakukan dengan transparan,” kata Kapolda saat rapat Panitia Daerah (Panda) Persiapan Penerimaan Personel Polda Jabar, di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Jumat (15/3/19). Oleh karenanya, sambung kapolda, aspek pengelolaan SDM harus dikelola dengan baik, yang diawali dari proses rekruitmen yang baik pula.

“Dalam penyelenggaraan rekruitmen harus dilakukan dengan prinsip minimal Zero Growth dengan melalui program proaktif rekruitmen, yaitu melakukan penjaringan calon anggota Polri secara terpadu dan proakrtif dengan mencari serta memilih calon-calon yang berkualitas dan memiliki keahlian yang dibutuhkan organisasi, dengan peoses werving yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, serta melibatkan pihak luar sebagai pengawas dalam sistem penerimaan terpadu,” papar Agung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close