Kapolres Bandung; “Saya Terharu yang Dilakukan Polsek Ibun”

Friday, 11 August 2017 | 10:12:20 | Penulis : bb1 | 170 Kali dilihat

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK (kiri) saat memimpin apel pagi di Mapolres Bandung, Kamis (10/8). by bb80
Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK (kiri) saat memimpin apel pagi di Mapolres Bandung, Kamis (10/8). by bb80

SOREANG – Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK mengaku terharu yang dilakukan Polsek Ibun yang sudah berinisiatif membantu bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga di wilayah hukum Polres Bandung. Dilihat dari lokasi wilayahnya, kata Kapolres, Polsek Ibun berada di sekitar pegunungan dan berbatasan dengan Polres Garut.

“Namun meskipun posisi Polsek Ibun berada di ujung sana, semenjak kepemimpinannya oleh Iptu Asep Dedi, banyak masyarakat yang terbantu oleh program Polsek Ibun, yaitu program “Kencleng Jumat”,” ungkap Kapolres saat memimpin apel pagi di Mapolres Bandung, Kamis (10/8/17).

Lambat laun program tersebut banyak membantu warga miskin. Betapa tidak, dengan program tersebut sedikitnya sampai saat ini sudah 31 rutilahu yang direhab oleh Polsek Ibun. Selain membedah rutilahu, Polsek Ibun juga membantu perbaikan lima mushola dan masjid di wilayah hukum Polsek Ibun.

“Saya sangat terharu apa yang dilakukan Polsek Ibun. Anggotanya menyisihkan rezekinya setiap hari Jumat yang dikumpulkan melalui kencleng, setelah terkumpul uang tersebut digunakan untuk merehab rumah-rumah warga yang tidak layak huni (rutilahu),” ungkap Nazly.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan pihaknya merasa prihatin melihat masih banyak rumah warga yang tidak layak huni di wilayah hukumnya.

“Kasihan melihat rumah warga, bukan karena kami banyak uang, namun karena kami peduli terhadap rumah warga yang sangat sangat tidak layak huni. Meskipun sedikit, tapi kalau dikumpulkan menjadi banyak, itulah yang kami lakukan setiap hari Jumat,” kata Kapolsek.

Sekarang Polsek Ibun sedang membangun rumah warga bernama Tatang di Kampung Jolok Desa Lampegan Kecamatan Ibun. “Insya Allah, bahan bangunan sudah terkumpul dan rencana Sabtu 12 Agustus 2017 akan mulai di bangun,” ucap Asep. bb80

Berita Terkait