Kartini Jaman Now Harus Mampu Berkarya Sesuai Skill-nya Masing-masing Jelang Peringatan Hari Kartini 2018

Minggu, 11 Maret 2018 | 17:01:57 | Penulis : bb7 | 385 Kali dilihat

Anggota DPD RI Dra. Ir Hj.Eni Sumarni M.Kes menerima pengurus Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung selaku Panitia Peringatan Hari Kartini di Kantor DPD RI Jalan Badak Singa kota Bandung (11/3/18). by aph/bbcom

BANDUNGĀ – Kartini adalah sosok perempuan pemberani yang harus diikuti perjuangann oleh perempuan jaman sekarang. Sebab Kartini sejak usia 12 tahun sudah punya keinginan untuk memajukan kaum hawa di Indonesia. Wanita harus mampu dan haknya sejajar dengan laki-laki.

Hal itu diungkapkan anggota DPD RI Dra. Ir Hj.Eni Sumarni M.Kes kepada pengurus Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung sebagai Panitia Peringatan Hari Kartini di Kantor DPD RI Jalan Badak Singa kota Bandung (11/3/18).

“Perjuangan Kartini itu harus diikuti oleh kaum wanita sekarang. Makanya saya mendukung kegiatan peringatan Hari Kartini ini,” tandas Eni.

Dia menjelaskan perjuangan wanita saat itu tentu berbeda dengan wanita jaman now. Karenanya, wakil rakyat yang satu ini selalu mengajak kaum muda wanita untuk ikut serta membangum negeri sesuai dengan skill-nya masing-masing.

“Saya selalu ingatkan agar Kartini-Kartini di jaman now mampu berkarya di bidangnya masing-masing. Mari isi pembangynan ini dengan karya terbaik,” serunya.

Ketua Panitia Hari Kartini 2018 Tina Kortina mengakukegitan itu digelar 21-22 April mendatang. Eni Sumarni akan dijadikan narasumber dalam salah satu acara yang digagasnya itu.

“Kami menilai ibu Eni sangat tepat jadi nara sumber kami. Karena beliau figur Kartini jaman now yang layak dicontoh kaum muda perempuan di Jawa barat ini,” tegas Sekretaris KPJ Jabar ini. [aph]

Berita Terkait