KBB Targetkan 5 Besar Porpemda XIII

Saturday, 25 November 2017 | 23:46:58 | Penulis : bb1 | 86 Kali dilihat

Bupati Bandung Barat Abubakar melepas para kontingen Porpemda KBB di Desa Mekarsari Kec Ngamprah, Jumat (24/11/17). ist
Bupati Bandung Barat Abubakar melepas para kontingen Porpemda KBB di Desa Mekarsari Kec Ngamprah, Jumat (24/11/17). ist

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar melepas para kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten Bandung Barat di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah, Jumat (24/11/17).

KBB menargetkan bisa bertengger di posisi lima besar di Porpemda Jawa Barat XIII/2017 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung, 27-30 November 2017. Optimisme KBB bisa mendulang medali emas di Porpemda tersebut dengan cabang olahraga (cabor) andalan antara lain golf, hadangan dan tarumpah.

“Target bisa masuk lima besar. Untuk itu, saya berharap para kontingen ini bisa bertanding semaksimal mungkin agar target bisa tercapai,” ucap Abubakar usai melepas kontingen.

Ketua Kontingen Porpemda KBB Yadi Azhar menambahkan, untuk bisa meraih posisi lima besar pihaknya telah melakukan persiapan sejak dua bulan terakhir. “Persiapannya sudah dimaksimalkan jauh-jauh hari. Agar mereka sudah bisa tampil maksimal untuk menorehkan prestasi membanggakan,” ungkap Yadi.

Ia menjelaskan, di Porpemda XIII ada 13 cabor yang dipertandingkan. KBB sendiri mengambil bagian seluruh cabor itu dengan melibatkan 197 personel. Masing-masing atlet 163 orang, pelatih 21 orang dan 10 koordinator dengan tambahan 3 orang cadangan. Sedangkan untuk medali yang diperebutkan dari 13 cabor tersebut, jumlah totalnya 40 emas, 40 perak dan 62 perunggu.

Yadi menyebutkan KBB menargetkan bisa meraih 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Namun, untuk meraih medali kontingen KBB akan berupaya keras dengan mengandalkan atlet-atlet andalannya serta dengan bantuan atlet-atlet baru.

“Memang untuk pertandingan kali ini diisi oleh wajah-wajah baru. Tapi kami tetap optimis bisa mencapai sesuai dengan target,” pungkasnya.

Berita Terkait