Bale KBBOlahraga

KBB Tuan Rumah Porda 2022, Stadion Megah Akan Berdiri di Cipatat

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

PADALARANG – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tengah mempersiapkan menjadi tuan rumah Porda 2022. Dari mulai sarana prasarana bagai venue cabang olahraga (cabor) yang saat ini tengah dibenahi dalam kurun waktu dua tahun.

“Mudahan dalam waktu dua tahun ini kita bisa mengoptimalkan,” ucap Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di rumah dinasnya Komplek Kota Baru Parahyangan Padalarang, Kamis (28/2/19).

Merebut juara umum sebagai gengsi tuan rumah di Porda nanti, bupati meminta kepada Koni untuk lebih mengoptimalkan pembinaan atlet melalui event olahraga yang terus diselenggarakan.

Soal rencana pembangunan stadion, Umbara mengatakan, tengah berkomunikasi dengan DPRD KBB untuk mendapat persetujuan, dan juga Pemrov Jabar, pemerintah pusat menyangkut pembiayaan. Sementara sinyal pemerintah pusat untuk pembangunan stadion sudah nampak dengan digelontorkan dana bantuan sekitar Rp 150 miliar.

Sedangkan stadion akan di bangun di kawasan Cipatat dengan luas sekitar 40 hektare. “Ini menyangkut pembebasan tanah jadi perancanaan ini akan dikomunikasi dengan dewan lebih lanjut,” tuturnya.

Mega proyek pembangunan stadion di Cipatat Umbara menyebutnya juga sebagai kebangkitan ekonomi di KBB. Bagaimana tidak, dengen begitu akan membawa dampak bagi masyarakat KBB juga pengusaha restoran dan hotel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat Ade Sudiana menyatakan, rencana pembangunan stadion tersebut sudah mendapatkan respon dari Kemenpora. “Tinggal kita siapkan proposalnya termasuk DED (Detail Engineering Design) untuk diserahkan ke Kemenpora. Karena mereka sudah siap dan respon menunggu kita untuj memberikan bantuan hingga Rp 150 miliar,” ungkap Ade. ***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker