Bale Kab BandungPamong

Kebutuhan Pangan di Kab Bandung Aman

Sekda Kab Bandung Sofian Nataprawira
Sekda Kab Bandung Sofian Nataprawira

SOREANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP menyatakan kebutuhan bahan pokok pangan di Kabupaten Bandung aman. Berbagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pun sudah dilakukan.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Bandung ketersediaan beras, daging, komoditi sayuran dan pasokan gas cukup aman,” ucap Sofian Nataprawira usai memimpin Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bandung Tahun 2016, di Kantor Setda Kab Bandung di Soreang, Selasa (7/6/16).

Rapat TPID melibatkan unsur OPD (Organisasi Perangkat Daerah), diantaranya BAPPEDA, Bagian Perekonomian, Diskoperindag, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, beserta Hiswana Migas, Pertamina, Bulog dan Polres Bandung.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa Pemkab Bandung telah mengambil langkah-langkah dalam menjaga ketersediaan pasokan dan mempercepat distribusi barang. Diantaranya adalah melakukan pemantauan harga, perbaikan infrastruktur jalur distribusi, prioritas moda transportasi kepokmas (kebutuhan pokok masyarakat), menjamin keamanan penyaluran kepokmas, pengendalian dan pengawasan penggunaan BBM dan akan menggelar operasi pasar dan pasar murah.

Menurut Sofian, kondisi menjelang hari raya, kebutuhan akan meningkat. Jika tidak diimbangi dengan kelancaran distribusi akan mengakibatkan tidak terpenuhinya kebutuhan masyarakat. “Supaya tidak terjadi kelangkaan dan harga-harga meningkat tidak terkendali sehingga bisa menyebabkan inflasi tidak terkendali, maka saya minta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk menjamin ketersediaan bahan pokok agar stabilitas harga terjaga,” kata Sofian.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker