Bale JabarHukum

Kejati Belum Eksekusi Bahar Smith ke Lapas

Habib Bahar Smith menghadiri sidang kasus penganiayaan di Aula Gedung Dispusip Kota Bandung , Kamis (21/3/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Atas vonis hakim Pengadilan Negeri Bandung kepada Habib Bahar Smith, hingga kini belum diketahui kapan Bahar bin Smith bakal dieksekusi.

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melalui Kasipenkum Abdul Muis Ali mengatakan, JPU belum melakukan eksekusi terhadap Bahar Smith.

“Kita cek lagi yah, apakah jaksa penuntut umum sudah menerima salinan putusan lengkap? Hal itu sebagai dasar eksekusi nanti. Kalau memang sudah yah segera untuk dieksekusi,” kata Kasipenkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali, Jumat (19/7/19).

Abdul Muis menambahkan, jika JPU memang belum menerima salinan putusan, Kejati akan minta jaksanya untuk proaktif. “Saya akan meminta jaksa proaktif, untuk meminta salinan putusan ke majelis hakim,” tandasnya.

Terkait ke mana Bahar akan di eksekusi, Muis mengatakan hal itu pun sampai dengan saat belum diketahui, di mana Bahar akan menjalani masa tahanan.

Sementara itu, soal adanya permintaan dari keluarga melalui kuasa hukum Bahar, yang menginginkan Bahar untuk di tahan di Lapas Pondok Rajeg, Bogor, hal itu pun belum dapat dipastikan.

“Terkait permohonan dari keluarga untuk menjalani hukuman di LP Kab Bogor, saya belum menerima informasi akan hal itu. Jika ada, tentunya kita akan proses,” jawabnya.

Seperti diketahui, Bahar divonis 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan JPU Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close