Bale Kab BandungPamong

Keluarga Harmonis Kunci Karakter Anak

Ketua P2TP2A Kab Bandung Kurnia Agustina
Ketua P2TP2A Kab Bandung Kurnia Agustina

SOREANG – Penerapan pola asuh anak dan peran kehangatan keluarga, jadi sorotan utama Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kurnia Agustina,  saat Hari Anak Nasional  (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli itu di Gedung Moch.Toha Soreang, Kamis (23/8/17).

Menurut istri Bupati Bandung itu, keluarga berperan melindungi anak dengan memberi pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang positif.

“Anak itu aset bangsa yang berharga. Makanya penerapan pola asuh dan peran kehangatan keluarga akan sangat berpengaruh bagi terbentuknya karakter anak yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia,” ucap Teh Nia sapaan Kurnia Agustina Naser.

Nia berharap melalui Hari Anak Nasional semua pihak terutama keluarga, dapat mendukung dan berperan aktif dalam memenuhi hak anak dan memberikan perlindungan khusus bagi semua anak-anak Kabupaten Bandung.

“Kita sepakati  bersama sebagai bagian dari masyarakat yang peduli terhadap hak dan perlindungan anak, kita patut untuk peka pada suara anak untuk pembangunan dan kesejahteraan semua,”tandas Nia.

Perayaan HAN 2017 dihadiri lebih dari 500 anak di Kabupaten Bandung yang sebagian diantaranya adalah anak-anak yang tergabung dalan Forum Anak Daerah (FAD). Pada acara ini juga dibacakan 10 Deklarasi Suara Anak yang diwakili FAD.

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close