Kencleng Jumat Polsek Ibun Rehab Rutilahu ke-44

Selasa, 15 Mei 2018 | 10:16:44 | Penulis : bb8 | 233 Kali dilihat

Rutilahu milik Mak Uyuh (80) di Kampung Cicango RT 01/RW 01 Desa Pangguh Kec Ibun Kab Bandung.

IBUN – Seorang janda tua Emak Uyuh (80), yang keseharianya hanya sebagai kuli cuci baju di tetangganya, merasa tersipu atas kedatangan Asep Sunarya Bhabinkamtibmas Desa Pangguh Polsek Ibun yang akan merehab rumah tidak layak huni miliknya.

Atas informasi dari warga, Asep menindaklanjuti adanya laporan sebuah gubuk yang dihuni seorang nenek di Kampung Cicango RT 01/RW 01 Desa Pangguh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Dan benar saja, hampir seluruh bangunan gubuknya sudah doyong. Dikhawatirkan bila ada hujan atau angin kencang, bisa roboh dan menimpa penghuninya.

Dengan adanya program Kencleng Jumat Polsek Ibun yang digagas Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, hasil kencleng itu disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu diantaranya Mak Uyuh.

Bantuan material berupa pasir, batu bata, kayu, semen, GRC, hingga cat dikirimkan ke TKP dan siap dikerjakan oleh swadaya warga sekitar, sehingga pembangunan rumah semi permanen ukuran 4×6 m2 pun telah mencapai 80%. Aiptu Asep Sunarya pun selalu memonitor perkembangan pembangunanya sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Mak Uyuh sangat berterima kasih kepada Polsek Ibun karena tidak menyangka sedikitpun rumahnya akan direnovasi dan akan dinikmati sebentar lagi. Semoga apa yang dikerjakan Polsek Ibun dan jajarannya bisa jadi ladang amal dan mendapat balasan dari Allah SWT amiin..***

Berita Terkait