Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Ketika Anak Sekolah Disuruh Menulis Janji

by Robby Thea/bbcom
Siswa menulis janji akibat melanggar aturan lantas. by Robby Thea/bbcom

SOREANG – Ada yang menarik Jumat (2/9/16) pagi ini, ketika anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bandung sedang melaksanakan pengaturan pagi sekitar jam 06.30 WIB di pertigaan Jl Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung. Seketika petugas Satlantas melihat anak sekolah mengendarai motor tapi tidak pakai helm. Tentu saja siswa itu diberhentikan jalannya.

Setelah ditanya kenapa begini kenapa begitu, anggota pun menyuruh si anak mengeluarkan buku dan pulpennya. Siswa itu lalu disuruh menuliskan janji. Nih, isi tulisannya; “Mulai besok, saya berjanji, tidak akan memakai motor ke sekolah karna membahayakan diri saya.”

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Rezkhy Satya Dewanto, SIK beralasan penindakan kali ini biar bikin jera para siswa di bawah umur. Rezkhy bilang di samping untuk membuat efek jera kepada anak sekolah, juga sekaligus untuk mengedukasi mereka, bahwa membawa motor ke sekolah dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. “Kecuali sudah berumur 17 tahun dan sudah memiliki SIM,” tukas Rezkhy. by Robby Thea

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close