Bale JabarPolitik Jabar

KIP4KBT Sambangi Wagub Minta Dukungan Pemprov Soal Bandung Timur

KIP4KBT mendatangi Wagub Jabar Deddy Mizwar di rumah jabatannya Jl Dago Bandung, Selasa (30/5). by KIP4KBT
KIP4KBT mendatangi Wagub Jabar Deddy Mizwar di rumah jabatannya Jl Dago Bandung, Selasa (30/5). by KIP4KBT

BANDUNG – Komite Independen Pengawas Pembangunan Percepatan dan Pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KIP4KBT) mendatangi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di rumah jabatannya Jl Dago Bandung, Selasa (30/5/17).

Wakil Ketua KIP4KBT Asep Juarsa Juandi menerangkan kedatangan mereka untuk menjelaskan kepada Wagub mengenai daftaran Calon Daerah Ototnom Baru Kabupaten Bandung Timur (CDOB KBT) hasil rekomendasi DPD RI.

“Kami juga meminta dukungan dari Pemprov Jabar, kaitan dengan aspirasi KBT. Hasilnya, beliau pada prinsipnya sangat mendukung, dan dukungan tersebut akan diperjelas melalui audensi formal dalam waktu dekat,” kata Asju, sapaan Asep Juarsa kepada Balebandung.com.

Asju menambahkan, dari hasil koordinasi tersebut wagub sangat mendukung aspirasi pemekaran. “Pandangan beliau Jawa Barat terbilang lambat dalam pemekaran wilayah. Berbeda dengan wilayah Jawa lainnya. Idealnya Jawa Barat jumlah kota dan kabupatennya sudah mencapai 40-an. Tapi sampai ekarang masih 27 kota dan kabupaten,” kata Asju yang juga Ketua Hanura Kab Bandung ini.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker