Bale KBBGaya Hidupkomunitas

KNPI Gelar Jambore Pemuda Indonesia 2016

KNPI Gelar Jambore Pemuda Indonesia 2016 di Bumi Perkemahan Cikole Lembang KBB
KNPI Gelar Jambore Pemuda Indonesia 2016 di Bumi Perkemahan Cikole Lembang KBB

LEMBANG – Lebih dari 1.000 pemuda dari Sabang sampai Merauke di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hari ini hadir dalam Jambore Nasional Pemuda Indonesia, di Bumi Perkemahan Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Pada acara pembukaan, Jumat (18/11) pagi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, perwakilan Panglima TNI, Deputi Menko PMK mewakili Puan Maharani, Dirjen Ormas Depdagri, Ketua DPP KNPI dan Bupati Bandung Barat Abubakar sebagai tuan rumah berencana hadir dalam Jambore yang berlangsung 18-20 November ini.

Stering Comite gelaran Jambore, Sam Tamagola menjelaskan, jambore digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November sekaligus momentum pemuda menunjukan jati dirinya sebagai tulang punggung bangsa.

“Momen Hari Pahlawan ini sekaligus menyatukan persepsi pemuda Indonesia, bahwa pemuda bersatu menguatkan komitmen nilai kebangsaan dan menepis anggapan perpecahan sebagaimana isu politik yang santer terdengar saat ini,” kata Sam dalam konferensi pers yang digelar di Cikole Lembang, Kamis (17/11/16) malam.

Kegiatan dilaksanakan di dalam dan luar ruangan ini diantaranya berisi dialog dengan materi penanaman nasionalisme dan deklarasi. “Intinya Jambore ini menanamkan dan menguatkan nilai nasionalisme dalam diri pemuda Indonesia sebagai garda terdepan persatuan bangsa,”tandasnya.

Lebih jauh dia menerangkan, KNPI sebagai wadah penghimpun organisasi kepemudaan di Indonesia berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mengutuk keras persoalan yang memecah belah persatuan bangsa.

“Tak terlepas dari ajaran Trisakti bahwa dalam kehidupan bernegara dituntun Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari secara Ekonomi dan Berkepribadian dalam Budaya,” sebut Sam.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker