Bale Jabar

Kodam III/Siliwangi Syukuran HUT ke-73 Sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi istri memotong tumpeng saat syukuran HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi dan Nuzurul Qur’an 1440 H, di Masjid Al- Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (23/5/19). by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Kodam III/Siliwangi menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Kodam III/Siliwangi dan Nuzurul Qur’an 1440 H, di Masjid Al- Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (23/5/19).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyatakan peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ini dilaksanakan dengan sederhana tapi tidak meninggalkan esensinya.

“Ini syukuran Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke-73 , kita juga melaksanakan Nuzulul Qur’an. Jadi kalau ulang tahun kesannya ramai-ramai. Sekarang karena bulan puasa dan juga sedang padat-padatnya kegiatan Pemilu sehingga kita membuat edaran kepada satuan-satuan untuk menyelenggarakan seperti ini,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Intinya adalah do’a, imbuh Pangdam, agar kita merefleksikan bagaimana selama ini peran Kodam. “Kalau kita lihat Kodam III/Siliwangi adalah Kodam yang hebat, karena kita adalah cikal bakal dari Kopassus, ” terang Pangdam.

Menurutnya kalau melihat sejarah Kodam III/Siliwangi tidak mengecewakan, semuanya hebat. “Jadi, dengan kehebatan tersebut kita harus tetap semangat dan kita harus dapat meningkatkan kinerja kita,” tandasnya

Momentum peringatan HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi ini juga hendaknya kita jadikan wahana untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi diri kita masing-masing. Sejauh mana kita sudah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang kita emban dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

“Selamat Ulang Tahum Kodam III/Siliwangi ke-73 di mana saja bertugas dan berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan PNS yang telah menunaikan tugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Sekecil apapun peran yang kalian berikan, menjadi salah satu penentu keberhasilan Kodam III/Siliwangi, ” ucap Pangdam.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker