Komisi VIII DPR RI Kunjungi Korban Banjir Bandang Cimenyan

Jumat, 23 Maret 2018 | 13:33:59 | Penulis : bb1 | 114 Kali dilihat

Anggota Komisi VIII DPR RI Prof Dr KH Jalaluddin Rakhmat Msc meninjau lokasi bencana banjir bandang di RW 10, RW 12 dan RW 25 Kel Cibeunying Kec Cimenyan Kab Bandung, Jumat (23/3/18).

BANDUNG – Anggota Komisi VIII DPR RI Prof Dr KH Jalaluddin Rakhmat Msc meninjau lokasi bencana banjir bandang di RW 10, RW 12 dan RW 25 Kel Cibeunying Kec Cimenyan Kab Bandung, Jumat (23/3/18).

Jalaluddin mengatakan ia sendiri ingin melihat sejauh mana upaya pemerintah membantu korban bencana alam ini. Dalam kunjungan tersebut Kang Jalal, sapaan Jalaluddin, melihat rumah warga korban banjir dan tempat pengungsian serta infrastruktur yang rusak akibat banjir tersebut. Ia pun menyerap aspirasi dari masyarakat untuk penanggulangan pasca bencana itu.

Menurutnya DPR akan mengawasi langsung bagaimana keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan pasca bencana. “Kita melaksanakan tugas pengawasan kita terhadap upaya pemerintah mengatasi bencana,” kata Kang Jalal usai meninjau lokasi bencana.

Kang Jalan pun mendata bantuan bantuan apa yang diperlukan untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam tersebut. “Bantuannya akan lebih ke perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir, yang akan kita kordinasikan lebih lanjut dengan mitra kerja Komisi VIII seperti BNPB,” kata dia. []