Bale Kota BandungGaya HidupKomunitas

Komunitas Motor Bandung Gelar Anyer Krakatau Bikes Festival

BANDUNG – Komunitas pecinta motor Bandung menggelar event Anyer Krakatau Bikes Festival yang dipastikan dihadiri ribuan bikers dari seluruh Indonesia, termasuk diantaranya komunitas motor dari luar negeri.

Event yang digagas empat komunitas motor Bandung, yakni Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque Ride, dan Increase Indonesia itu, bakal digelar di Marina Resort dan Pantai Adem, Serang, Banten, 19-20 Oktober 2018.

Ketua Penyelenggara Anyer Krakatau Bikes Festival Rony C Hidayat mengatakan, event yang digelar di venue yang menghadap langsung lepas pantai dengan pemandangan Gunung Krakatau itu sejalan dengan program Pemerintah Daerah Serang dan Banten yang tengah gencar-gencarnya mempromosikan industri pariwisata.

“Salah satu tujuan digelarnya event ini untuk memajukan industri pariwisata dan mengenalkan Anyer dan Krakatau sebagai destinasi menarik bagi wisatawan,” ungkap Rony saat konferensi pers Anyer Krakatau Bikes Festival di Biker Land, Click Square Bandung, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (29/9/18).

Menurut Rony, sedikitnya 5.000 bikers dari berbagai komunitas dipastikan menghadiri kegiatan tersebut. Tidak hanya bikers dari Bandung, namun juga bikers dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, beberapa klub motor dari Negeri Jiran Malaysia dan Singapura pun sudah mengonfirmasi akan hadir.

“Dengan kehadiran ribuan bikers, event ini pun secara tidak langsung tentu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Rony. Menurutnya, event ini pun bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar-bikers dari berbagai komunitas.

Berbagai acara pun akan digelar dalam event tersebut, seperti bikers camp, race on the beach, beach fighting, motorcycle exhibition, berbaque party, band and DJ performance, traditional dance performance, hingga Anyer Krakatau adventure menggunakan motor trail.

“Dalam kegiatan ini pun, tak lupa kami juga menggelar bakti sosial dan sunatan massal yang didukung penuh Pemerintahan Daerah Serang dan Banten,” sebutnya.

Rony juga memastikan, penyelenggaraan Anyer Krakatau Bikes Festival yang mengusung tema “Bikers Camp dan Beach Carnival” ini didukung Polda Banten dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan dukungan tersebut, pihaknya juga bertekad mengampanyekan keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

“Kami ingin menghadirkan tontonan menarik untuk masyarakat, bukan cacian atau hujatan. Kami wajibkan peserta ikuti aturan, yakni zero accident, no strobo, no sirine, dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” tegasnya.

Masih di tempat yang sama, pendiri Innovative and creative Automotive Society (Increase) Djoko Iman Santoso yang dikenal sebagai salah satu builder motor chopperland milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadirkan chopper milik Jokowi beserta atribut lengkapnya di Anyer Krakatau Bikes Festival.

“Selain menghadirkan chopper Pak Jokowi dan segala atributnya, kita juga akan mencoba menghadirkan Pak Jokowi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa,” harapnya.

“Nanti masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan chopper-nya Pak Jokowi, termasuk jaket bergambar peta Indonesia-nya. Jadi tidak hanya melihat di medsos atau televisi,” sambung Iman.

Dengan event seperti Anyer Krakatau Bikes Festival, Iman berharap, industri kreatif otomotif di Indonesia menjadi lebih maju dan berimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat. “Sebagai pegiat local creator, kami ingin terus menjual produk-produk lokal bukan hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara,” tandasnya.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close