Bale Kab Bandung

Komunitas SBBT Gelar Baksos Ramadan on The Street

RANCAEKEK, Balebandung.com – Komunitas Sedulur Bikers Bandung Timur (SBBT) menggelar Bakti Sosial Ramadan di Masjid Rhiyadhus Sholihin, Kp/Desa Sangiang RT 04’RW 05 Kec. Rancaekek, Kab Bandung, Minggu (26/5/19).

“Baksos antara lain dilakukan pengecatan masjid, pemberian bantuan atau santunan terhadap puluhan anak yatim dan dhuafa, juga pembagian takjil gratis untuk warga, serta buka bersama dengan jamaah dan pemuda masjid,” kata Ketua Pelaksana SBBT Ramadan on The Street Mamat Sutrisna ditemui di lokasi acara.

Mamat menyatakan kegiatan turin tahunan ini merupakan yang keenam kalinya sejak dilaksanakan 2013 silam. Kali ini ikut bergabung dalam baksos sekitar 40 klub motor dengan total peserta mencapai 200 anggota komunitas.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota SBBT juga melaksanakan program sosial rutinan kita. Selain program baksos juga kita biasa rutin mengadakan pengajian dan turing gabunggan,” kata Mamat.

Dewan Penasihat SBBT Dea Waluya berharap dengan kegiatan ini bisa makin menambah kegiatan positif dari klub motor seperti SBBT dengan meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan.

Pihaknya menginginkan melalui SBBT ini para klub motor terhindar dari kesan negatif seperti geng motor yang terkenal dengan kriminalitasnya. Karena itu berbagai kegiatan positif seperti bakti sosial dan membantu korban bencana selalu digerakkan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa klub motor itu tidak seperti kebanyakan yang dibayangan yang cenderung terkesan arogan, negatif bahkan kriminal. Kami ingin menunjukkan klub motor yang sopan, aktif berkegiatan positif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Dea.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker