Bale Kab BandungEntertainmentGaya Hidup

Konser Musik The Legend Bertabur Bintang

Penyanyi legendaris Ratih Purwasih saat tampil di Konser musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kab Bandung Minggu (28/9) malam. by iwa/bbcom
Penyanyi legendaris Ratih Purwasih saat tampil di Konser musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kab Bandung Minggu (28/9) malam. by iwa/bbcom

MAJALAYA – Konser musik The Legend Re-Union VI di GOR Sajabat Majalaya Kabupaten Bandung Minggu (28/9/17) malam, berlangsung meriah bertabur bintang. Beberapa artis legendaris hadir di puncak acara Legend Singing Contest ini seperti Ratih Purwasih dan Endang S Taurina juga Lady Avisha. Hadir juga Euis Cahya, Iksan Sahara dan Undang Barnes.

Kehadiran bintang-bintang legendaris ini makin membuat konser musik The Legend ini meriah. Ratusan penonton yang hadir memenuhi tribun GOR tampak antusias mengikuti lagu demi lagu yang disajikan para bintang. Sesekali penonton yang hadir diajak nyanyi bareng bersama Ratih Purwasih dan Endang S Taurina.

Kendati tema konser ini menyajikan lagu-lagu legendaris alias lagu lawas, namun tidak sedikit anak-anak muda yang hadir tetap semangat dan merasa terhibur dan menikmati setiap lagu yang dibawakan.

Sekretaris Konser The Legend Re-Union VI Yustian Kustia mengakui tujuan dari konser musik ini memang salah satunya untuk mengumpulkan para seniman legendaris yang umumnya sudah berusia lanjut tapi tetap produktif bernyanyi.

Sementara kehadiran anak-anak muda di ajang ini karena memang sebelumnya panitia menggelar Kontes Lagu Legendaris yang pesertanya merupakan band-band baru yang beranggotakan anak muda, namun harus mampu membawakan lagu legendaris secara profesional.

“Selain menyajikan hiburan di tengah masyarakat Majalaya khususnya, kontes dan konser lagu legendaris ini memang salah satu tujuaanya untuk mengenang dan tetap mengapresiasi lagu-lagu legendaris yang meskipun sudah lawas tapi tetap enak didengar dan menjadi legenda,” terang Yustian kepada Balebandung,com di sela konser.

Menurutnya acara ini kontes dan konser legendaris ini memang rutin digelar setiap tahun oleh panitia untuk mengembangkan talenta musik anak muda Kabupaten Bandung. Poin yang dinilai para juri dari 14 band peserta kali ini antara lain skill penampilan, penjiwaan lagu dan harmonisasi. Hasilnya, juara pertama The Art Music Ciparay, juara kedua Sankara Majalaya dan juara ketiga Kumakula Ciparay.

“Karena itu kami mengadakan kontes lagu legendaris ini yang diikuti band-band baru di kalangan anak muda, sehingga mereka bisa mengembangkan bakat dan kemampuan bermusiknya yang kami fasilitasi dalam bentuk kontes lagu The Legend ini. Dan memang kami mengakui para peserta ini penampilannya sudah bagus-bagus meskipun mereka masih muda-muda,” imbuh Yustia.

Pihaknya merasa bersyukur dari tahun ke tahun Konser The Legend Re-Union makin meriah dan mendapat sambutan hangat di kalangan masyarakat. Lebih dari itu konser ini terus mendapat dukungan dari Bupati Bandung Dadang Naser dan Pemkab Bandung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah kontes dan konser musik ini terus mendapat dukungan juga dari Pemda Kabupaten Bandung. Dari Pak Bupati kita mendapat bantuan berupa hadiah dan trophy untuk juara satu sampai tiga Kontes Musik The Legend,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Yustia, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung juga turut berpartisipasi dengan memberikan hadiah beasiswa untuk para pemenang bersekolah di Sekolah Musik Yovie Widianto. [iwa]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close