Korban Keracunan Cikancung Mencapai 63 Orang Kapolsek Cikancung Jenguk Pasien Korban Keracunan

Kamis, 8 Maret 2018 | 11:06:14 | Penulis : bb1 | 300 Kali dilihat

Kapolsek Cikancung AKP Ivan Taufik, SH menjenguk korban keracunan makanan yang masih dirawat di RSUD Majalaya, Kamis (8/3/18). bb8

CIKANCUNG – Kapolsek Cikancung AKP Ivan Taufik, SH menjenguk korban keracunan makanan yang masih dirawat di RSUD Majalaya, Kamis (8/3/18).

Menurut kapolsek total korban keracunan yang terjadi Rabu (7/3) lalu di Kampung Cipeundeuy RT 3/RW 9 Desa/Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, mencapai 63 orang. Ada 23 diantaranya dilarikan ke RSUD Majalaya, sisanya ditampung di RSUD Cicalengka.

“Kami melakukan pengecekan, beberapa korban akibat keracunan makanan. Sekarang sebagian besar korban keracunan makanan sudah bisa pulang,” ujar Kapolsek.

Ivan menyebut korban yang dirawat di RSU Majalaya ada 23 orang dengan 7 orang diantaranya sudah pulang dan masih dalam perawatan 16 orang. “Sedangkan yang ditangani di RSU Cicalengka ada 39 orang, sudah pulang 34 orang, masih dalam perawatan 5 orang,” imbuh Kapolsek.

Menurut Kepala IGD RSU Majalaya dr Erik, secara umum kondisi pasien terus membaik dan sebagian besar pasien bisa kembali pulang.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kampung Cipeundeuy RT 3/RW 9 Desa/Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, keracunan makanan sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (7/3/18).

Keracunan terjadi saat warga menghadiri hajatan pernikahan anak dari Enang (50), dan menyantap makanan parasmanan. Namun beberapa jam kemudian, puluhan warga mendadak muntah-muntah dan dilarikan ke IGD RSUD Majalaya yang membuat tim medis kewalahan, sehingga sebagian korban dilarikan ke IGD RS Cikopo Cicalengka. []

Berita Terkait