Bale Kab Bandung

Kostrad Yonif 330/TD Siapkan Posko Kesehatan Hingga Pijat Gratis

CICALENGKA, Balebandung.com – Arus balik lebaran para pemudik mulai ramai, diprediksi arus balik melalui jalur selatan Jabar akan terjadi pada Jumat (7/6) siang hingga Minggu (9/6) mendatang.

Batalyon Infanteri 330 Para Raider/Tri Dharma, yang berada di jalur selatan Jabar, tepatnya di Cicalengka Kabupaten Bandung, menyiapkan Posko Kesehatan dan Pijat Gratis bagi pemudik yang hendak balik ke arah Bandung-Jakarta.

Wadan Yonif 330/TD Mayor Infanteri Tinton Amin Purba mengatakan, posko ini disiapkan khusus untuk pemudik selama arus balik. “Kita siapkan posko di gerbang batalyon, karena posisinya berada di kiri jalan jika datang dari arah Nagreg, maka pemudik bisa memanfaatkan untuk beristirahat,” kata Wadan Yonif, Jumat (7/6/19).

Ditambahkan Mayor Inf Tinton, prajurit Kostrad 330 akan memberi pelayanan kesehatan gratis dan pijat gratis. “Ada pelayanan pengecekan kesehatan gratis, bahkan pemudik bisa istirahat dan dipijat gratis,” paparnya.

Pelayanan ini dilakukan setiap tahun, mengingat Mako Yonif 330 TD selalu dilintasi kendaraan pemudik saat lebaran. “Anggota kita standby 24 jam ya, bahkan usai Hari Raya idul Fitri kemarin, 250 personel yang mudik tahap pertama sudah kembali ke markas,” jelasnya.

Untuk 250 prajurit TNI Yonif 330/TD lainnya, kini tengah melaksanakan cuti lebaran tahap dua. “Kita membagi dua gelombang cuti, sesuai instruksi pimpinan. Untuk gelombang pertama yakni tanggal 1-6 Juni, sedangkan gelombang kedua yakni 7-12 Juni,” pungkasnya.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker