KPU Dapat Kendaraan Operasional dari Bank Kerta Raharja

Selasa, 22 Mei 2018 | 21:09:35 | Penulis : bb1 | 228 Kali dilihat

Ketua KPU Kab Bandung Agus Hasbi Noor saat penandatanganan MoU bersama Dirut BKR Soleh M. Pios. by aph/bbcom

SOREANG – KPU Kabupaten Bandung menerima bantuan kendaraan opersional dari Bank Kerta Raharja (BKR) Kabupaten Bandung. Mobil tersebut merupakan mobil pinjam pakai untuk KPU yang hanya dipergunakan selama kegiatan Pemilu.

Pengawas BPR Kerta Raharja bidang SDM dan Umum, Bambang Budi Raharjo mengatakan kendaraan operasional itu telah diberikan BKR belum lama ini. Kendaraan ini telah diminta oleh pihak KPU yang dilayangkan kepada tiga bank, masing-masing Bank BRI, Bank bjb dan Bank BKR.

“Namun akhirnya kita yang mendapatkan kerja sama terbaik dengan KPU, lalu kita berikan kendaraan pinjam pakai itu sesuai dengan permintaan KPU yakni kendaraan minibus bermerek Grand Max,” jelas Budi kepada Balebandung.com di ruang kerjanya, Selasa (22/5/18).

Dia berharap apa yang telah dilakukan antara BKR dengan KPU, berjalan mulus sehingga kerja sama tersebut terus nyambung dan bermanfaat satu sama lainnya.

Dirut BKR Mohamad Soleh Pios mengatakan pihaknya telah melakukan Mou dengan KPU sejak tahapan Pilgub Jabar mulai berjalan. Kerja sama itu salah satunya dalam penyaluran honor penyelenggara Pemilu mulai dari PPK hingga KPPS.

“Kami tidak melihat untungnya. yang jelas bank kami telah disosialisasikan dengan penyaluran honor penyelenggara Pilgub hingga Pilpres nanti. Termasuk pinjam pakai kendaraan operasional yang kami berikan kepada KPU merupakan kesepakatan bersama antara KPU dengan kami yang diketahui langsung oleh Dewan Pengawas BKR saat MoU ditandatangani bersama,” terang Pios.

Ketua KPU kabupaten Bandung Agus Hasbi Noor mengatakan pihaknya melaksankan kerja sama untuk penyaluran anggaran kepemiluan mulai dari Pilgub hingga Pilpres. [Aph]

Berita Terkait