KPU Kab Bandung Bantah Hambat Pencairan Honor PPK

Senin, 12 Maret 2018 | 15:00:29 | Penulis : bb7 | 298 Kali dilihat

Ketua KPU Kab Bandung H Agus Hasbi Noor (kanan) bersama Dirut BPR Kerta Raharja, di Sekretariat KPU Kab Bandung, Soreang, Senin (12/3). by aph/bbcom

SOREANG – Honor PPK se-Kabupaten Bandung untuk bulan Februari, kembali terlambat. Pencairan yang dilakukan di BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung itu, masalahnya ada pada laporan pertanggungjawaban PPK yang selalu terlambat.

“Maaf, kami tidak pernah menghambat pencairan honor PPK. Justru kami menunggu selesai dulu pertanggungjawaban PPK untuk penggunaan anggaran bulan sebelumnya. Kami selalu siap kok, kapan saja jika laporan PPK itu selesai, secepat mungkin honornya dicairkan,” tukas Ketua KPU Kabupaten Bandung H Agus Hasbi Noor kepada Balebandung.com di Sekretariat KPU Kab Bandung, Soreang, Senin (12/3/18).

Dia mengatakan pencairan honor PPK melalui bank alias non tunai untuk menjaga kenyamanan dan keamanan anggatan itu. Dengan demikian katanya, anggaran yang ditransfer tersebut akan utuh diterima oleh petugas penyelenggara Pilgub di kecamatan dan desa.

“Jadi kami cairkan honor ini via bank. Maksudnya agar pembayarannya non tunai dan menjaga keutuhan anggaran yang diterima oleh petugas itu,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah PPK mengeluhkan anggaran honorarium PPK yang terlambat. Keterlambatan itu bukan berarti ditanggulangi pihak bank, namun menunggu LPJ pihak Sekretariat PKK dalam penggunaan anggaran pada bulan sebelumnya. [aph]

Berita Terkait