KPU Kab Bandung; Pilkada Lebih Berkualitas Tanpa Hoax Sosialisasi Pilgub Jabar Bagi Kalangan Media

Jumat, 22 Juni 2018 | 15:19:04 | Penulis : bb1 | 178 Kali dilihat

Komisioner KPU Kab Bandung Yudaningsih saat Sosialisasi Pilgub Jabar bagi Media di Bale Pinter KPU Kab Bandung, Jumat (22/6). by iwa/bbcom

BALEPINTER – KPU Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 bersama kalangan media di Bale Pinter KPU Kab Bandung, Jl Sindang Wargi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (22/6/18).

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM, dan Parmas KPU Kab Bandung Yudaningsih mengatakan sosialisasi yang diikuti puluhan wartawan di Kabupaten Bandung ini merupakan yang terakhir kalinya sebelum memasuki masa tenang dari tahapan Pilgub Jabar.

“Sebelumnya kami sudah menggelar sosialisasi bersama kalangan lain dan kali ini merupakan sosialisasi tatap muka yang terakhir kalinya bersama kalangan media massa, baik dari media cetak maupun elektronik seperti televisi, radio, termasuk media online yang ada di Kabupaten Bandung,” kata Yuda dalam sambutannya.

Sosialisasi bersama media ini difokuskan dengan tema Pilkada Serentak Jabar 2018 yang tanpa hoax atau berita bohong. “Kita tahu Pilkada Serentak kita akan lebih berkualitas dengan tanpa adanya berita hoax, sehingga kita berkomitmen bersama untuk melawan berita hoax,” tandas Yuda.

Pemateri Kasat Intel Polres Bandung AKP Tedi Rusman SE menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan kasus berita hoax di Kabupaten Bandung yang perkaranya ditangani Polres Bandung.

“Namun demikian, kami tetap berkampanye untuk melawan berita hoax dan menyerukan kepada setiap lapisan masyarakat untuk mendeklarasikan melawan hoax, guna mengantisipasi ataupun meng-counter beredarnya berita-berita hoax di Kabupaten Bandung,” tandas Tedi. ***

Berita Terkait