Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

KPU Kab Bandung Simulasi Pungut Hitung Suara

MAJALAYA – KPU Kabupaten Bandung menyelenggarakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dengan segmentasi kelompok pemilih/masyarakat industri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 36 Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu, (24/3/19).

Simulasi dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, stakeholders tingkat Kabupaten Bandung, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bandung, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sekitar wilayah Kecamatan Majalaya, dan masyarakat sekitar TPS 36.

TPS 36 jumlah pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 270 pemilih, jumlah Pemilih Pindahan (DPTb) sebanyak 5 pemilih, dan jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang tidak tercatat dalam DPT dan DPTb sebanyak 1 pemilih.

“Pemilih dalam DPT yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 205 pemilih, pemilih yang tercatat dalam DPTb dan DPK seluruhnya datang ke TPS, sehingga partisipasi pemilih berjumlah 76,45%,” kata Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya.

Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dimulai pukul 07.30 WIB. Rata-rata waktu yang diperlukan oleh Pemilih dimulai dari penerimaan surat suara hingga memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke dalam kotak suara antara 2,5 – 5 menit.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker