Kunjungi Korban Miras Oplosan Cicalengka, Kang Anton Tekankan Fungsi Keluarga dan Lingkungan

Selasa, 10 April 2018 | 15:37:46 | Penulis : bb1 | 293 Kali dilihat

Cawagub Jabar no urut 2 Anton Charlyan saat melayat ke rumah duka salah satu korban miras oplosan di Kampung Pandai, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (9/4/18). by HMC

CICALENGKA –¬†Insiden tewasnya 41 korban miras oplosan dari total 145 korban di Kabupaten Bandung, terus mengundang banyak perhatian tak terkecuali Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat, Anton Charlyan.

Anton ditemani beberapa timnya langsung mengunjungi Rumah Sakit Cicalengka untuk menyaksikan langsung korban yang dirawat , Senin (9/4/18).

Dalam kunjungannya, pria yang biasa disapa Kang Anton itu sempat berdialog dengan korban miras, dan bertanya kronologi kejadian. Usai berdialog dengan korban, Kang Anton juga mencari informasi ke pengelola rumah sakit dan berharap agar rumah sakit memberikan pertolongan ekstra.

Usai menengok, Kang Anton menyampaikan perlu adanya pengawasan yang ketat terhadap peredaran minum keras agar peristiwa ini tidak lagi terjadi. “Ini sebagai contoh untuk kita semua, agar ke depan pengawasan peredaran minuman keras bisa diawasi dengan ketat,” ungkapnya.

Kang Anton menambahkan korban miras rata-rata tidak memiliki pekerjaan dan hanya menghabiskan waktu di jalanan. Oleh sebab itu menurutnya perlu adanya pembelajaran wawasan serta pemahaman kepada generasi muda soal bahaya miras.

“Supaya tingkat kecerdasan anak muda semakin bertambah, dan tidak ada lagi pengangguran di Jawa Barat yang meminum miras oplosan,” jelasnya.

Kang Anton menghimbau kepada generasi muda, agar tidak terjebak pada Miras, Narkoba dan Obat terlarang, sebab efeknya bisa membahayakan.

“Nah, disinilah peran keluarga yang sangat dibutuhkan. Untuk mengawasi putra putrinya, supaya tidak salah pergaulan,” sarannya.

Seusai dari RSUD Cicalengka, Kang Anton pun melanjutkan perjalanannya ke rumah duka salah satu korban miras oplosan di Kampung Pandai, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. []

Berita Terkait