Bale CimahiHankam

Kunjungi Pasar Tumpah, Mobil Capres Dilempar Bom Molotov

Simulasi pengamanan pemilu di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19).

CIMAHI – Kunjungan salah satu capres ke Bandung, diwarnai aksi teror. Aksi tersebut berlangsung cukup cepat, di mana para peneror stsu provokator berjumlah tiga orang datang tiba-tiba dan hendak menyerang capres, saat berkunjung ke salah satu pasar tradisional.

Dengan sigap dan cepat, pengawal capres, yang merupakan anggota Polri berhasil melumpuhkan satu pelaku. Lalu secara tiba-tiba datang dua pelaku dengan menggunakan kendaraan bermotor, melempar bom molotov ke arah mobil capres. Dua pelaku tersebut dikejar oleh tim walpri capres dari Polri.

Kedua pelaku pelempar bom molotov berhasil diamankan, dengan dilumpuhkan oleh kesigapan pengawal capres. Ketiga pelaku teror terhadap capres diamankan, dan dibawa ke Polres setempat untuk proses penyidikan.

Skenario di atas merupakan protap pengamanan VVIP kepada capres dan cawapres yang mengikuti Pilpres 2019. Selain simulasi pengamanan, VVIP, Polda Jawa Barat bersama Kodam III Siliwangi melakukan simulasi pengamanan saat pencoblosan suara di TPS dan penghitungan suara di kantor KPU. Dalam simulasi tersebut, terlibat 4.500 personel Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, bahwa simulasi ini merupakan bentuk latihan menghadapi situasi saat pemilu. “Latihan dimaksudkan agar siap saat dibutuhkan sesuai situasinya,” jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, usai simulasi di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19).

Kapolda menambahkan, dengan simulasi ini. Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi siap melakukan pengaman pemilu pilpres dan pileg 17 April 2019. “Kami siap mengamankan Pemilu 2019, untuk itu masyarakat tak perlu khawatir datang ke TPS, Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi akan memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” tandas Kapolda.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker