Kunjungi Ponpes Azzainiyyah, Kang Anton Siap Wujudkan Program Rp 1 Triliun untuk Ponpes

Kamis, 5 April 2018 | 18:40:50 | Penulis : bb1 | 163 Kali dilihat

Cawagub Jabar no urut 2, Anton Charlyan mengunjungi Ponpes Azzainiyyah, di Kp Nagreg, Desa/Kec Perbawati, Kab Sukabumi, Kamis (5/4/18). by HMC

SUKABUMI – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charlyan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Azzainiyyah, di Kampung Nagreg, Desa Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/4/18).

Selain bersilaturahmi, Kang Anton yang berpasangan dengan Tb Hasanuddin (Kang Hasan) itu sempat berbincang dengan Pimpinan Ponpes, K.H Aang Abdullah Zein mengenai perkembangan Pondok Pesantren di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sukabumi.

Kang Anton menjelaskan, salah satu bentuk perhatiannya terhadap kemajuan dunia pesantren, akan digelontorkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk peningkatan kualitas pendidikan pondok pesantren ketika terpilih memimpin Jawa Barat. Selain itu juga memberi perhatian terhadap ulama, marbot dan muazin serta imam masjid di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Ini sebagai bentuk perhatian dari pasangan Hasanah untuk mewujudkan pondok pesantren yang semakin berkembang, menciptakan generasi islam yang unggul dan berprestasi,” ungkapnya.

Dalam programnya nanti, lanjut Kang Anton, Hasanah akan memperhatikan hal yang selama ini belum diperhatikan dengan baik oleh pemerintah. Diantaranya, biaya perbaikan dan perawatan makam para ahli sejarah yang ada di Jawa Barat.

“Agar tempat-tempat peninggalan makam para ahli sejarah maupun makam ulama besar bisa terawat dengan baik, dan bisa menjadi pengetahuan bagi generasi selanjutnya,” jelasnya.

Pimpinan Ponpes Azzainiyyah, K.H Aang Abdullah Zein menyambut baik kedatangan Kang Anton ke kediamannya. Kyai Aang berharap, bila pasangan Hasanah terpilih untuk memimpin Jawa Barat, program alokasi dana Rp 1 triliun untuk pesantren bisa terealisasi dengan baik dan membawa manfaat bagi kemajuan dunia pesantren di Jawa Barat.

“Karena yang kita butuhkan saat ini adalah bukti dan bukanlah hanya janji. Tapi insyallah, Kang Hasan dan Kang Anton akan amanah,” tandasnya. []

Berita Terkait