Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Kuota Perempuan Bacaleg Golkar Kab Bandung Terbesar

Sekretaris Partai Golkar Kab Bandung Sugiharto didampingi Bendahara Anang Susanto, menyerahkan berkas verifikasi pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019 ke KPU Kab Bandung di Soreang, Sabtu (14/10/17).by iwa/bbcom

SOREANG – KPU Kabupaten Bandung sudah merekapitulasi pendaftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bersaing mengisi kursi DPRD Kab Bandung periode 2019-2024.

Sesuai perhitungan, ada tujuh partai politik yaitu PKB, PDI P, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, dan Demokrat yang 100% mendaftarkan calegnya sesuai dengan jatah wakil rakyat yang diperebutkan sebanyak 55 kursi.

Berdasar data yang diterima dari KPU, Golkar jadi parpol yang mendaftarkan bacaleg perempuan dengan kuota terbanyak hinga mencapai 41,82%, dengan komposisi bacaleg 32 laki laki dan 23 perempuan. Disusul dua parpol yang memiliki persentase perempuan masing-masing 40 persen yaitu Partai Nasdem dan Demokrat.

Di urutan selanjutnya, ada PKB dengan keterwakilan perempuan 38,18%. Lalu di posisi berikutnya ada tiga parpol yaitu PDI Perjuangan, PKS, dan PAN yang mendaftarkan bacaleg kaum hawa dengan 36,36%.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Yudaningsih menuturkan data persentase itu merupakan hasil rekapitulasi tim verifikasi usai menerima berkas bacaleg 15 parpol yang akan berkontestasi di Pileg 2019.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close