Laga Persib-Persija Telan Korban

Minggu, 23 September 2018 | 20:14:07 | Penulis : bb1 | 951 Kali dilihat

Korban pengeroyokan massa di Stadion GBLA sebelum laga Persib Persija, Minggu (23/9/18). by ist

GEDEBAGE – Pertandingan Liga 1 Gojek, antara Persib dan Persija di Stadion GBLA memakan korban. Satu orang suporter Persija The Jak Mania tewas dikeroyok massa sebelum laga Persib-Persija dimulai.

Dari informasi yang dihimpun, korban bernama Haringga Sirila (23) warga Jl. Bangunusa RT 13 RW 03 Kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, tewas dikeroyok massa berkaos biru atau diduga oknum Bobotoh Persib di luar Stadion GBLA, tepatnya di area parkiran Gerbang Biru, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (23/9/18).

Belum dipastikan motif penyerangan terhadap korban bertubuh gemuk itu, namun diduga kuat korban adalah salah satu suporter Persija. Korban dikejar oleh massa yang sambil berteriak bahwa korban adalah suporter Persija.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Tapi massa Viking tetap mengeroyok korban dan memukulnya dengan bangku papan dan balok kayu, juga melempar korban piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga korban pun tewas. Kejadian pengeroyokan tersebut direkam oleh salah satu suporter yang menyaksikan kejadian tersebut.

Anggota Satreskrim Polrestabes Bandung yang melaksanakan pamtup di area GBLA mengambil video tersebut dan mengamati ciri-ciri para tersangka. Setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan mengamankan 9 orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.

Petugas juga mendatangi dan melaksanakan olah TKP, serta mengamankan barang bukti di TKP ke Mako Satreskrim Polrestabes Bandung. Sementara jasad korban dievakuasi ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi. Aksi pengeroyokan yang menelan korban jiwa ini menodai kemenangan Persi 3-2 atas Persija.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki mengimbau kepada pelaku pengeroyokan yang masih berkeliaran di luar sana untuk menyerahkan diri. Cepat atau lambat, kata Yoris, polisi akan menangkap seluruh pelaku yang terekam dalam video viral dan keterangan saksi. ***

Kang Emil-Hengki ‘Mesra” Nobar Persib

Berita Terkait