Lagi, Terduga Teroris Diamankan di Cileunyi

Wednesday, 7 June 2017 | 14:30:02 | Penulis : bb1 | 77 Kali dilihat

bb-teroris-cileunyiCILEUNYI – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama Inafis Polres Bandung kembali menggeledah sebuah rumah milik terduga teroris berinisial M di Kampung Sindangsari, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (7/6/12) sore.

Sebelumnya petugas mengamankan warga Serang itu pada Rabu (7/6) paginya. Lalu pada Selasa (6/6) Densus juga melakukan penggeledahan rumah terduga teroris K yang tak jauh dari kediaman rumah M.

Penggeledahan di rumah M dilakukan pada pukul 12.45 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Hingga ptugas menyita beberapa barang bukti dalam rumah M diantaranya sejumlah buku dan dokumen keislaman, dua buah telepon seluler, serta sebuah panci presto.

Kepala Dusun Sindangsari Barna Sobarna membenarkan salah satu warganya berinisial M diamankan aparat kepolisian Rabu pagi. Barna mengaku tak mengetahui persis alasan dari penangkapan itu. “Sekitar pukul 08.00 WIB dia (M) di ditangkap saat berada di mesjid,” kata Barna.

Menurutnya, aparat juga mengamankan salah seorang pria yang kemungkinan merupakan rekan M. “Pokoknya ada dua orang saya sendiri kurang tahu satu lagi. Yang jelas M merupakan warga Serang dan telah menikah dengan perempuan yang merupakan warga asli Cileunyi,” tutur Barna.

Sementara itu, tetangga terduga teroris Umi, 35, mengatakan selama M menetap didaerahnya tidak ada prilaku yang mencurigakan. Bahkan, sosoknya cukup baik dan ramah karena merupakan seroang pengajar dan guru agama “Beliau baik kok. Selama di sini normal-normal saja. Sering juga bersosialisasi dengan warga karena sudah beberapa tahun di sini,” kata Umi.

Berita Terkait