Bale CimahiPamong

Lahan Parkir di Cimahi Minim Bingits

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Persoalan perparkiran di Kota Cimahi saat ini sangat komplek karena terbatasnya lahan untuk dijadikan sebagai sarana parkir. Untuk itu Dinas Perhubungan Kota Cimahi sedang mencari cara agar solusi masalah perparkiran ini bisa teratasi.

Kadishub Cimahi, Ison Suhud mengakui jika permasalah parkir di Cimahi ini sudah sangat parah. Tidak mengherankan jika pada akhirnya muncul lokasi parkir illegal di berbagai titik. Padahal pihaknya sudah berupaya agar parkir kendaraan tidak di badan jalan untuuk menghindari kemacetan.

“Kami sedang memikirkan cara yang bisa dilakukan salah satu opsinya adalah adanya basemen khusus tempat parkir karena lahan di Cimahi ini sangat terbatas,” kata Kadishub, Sabtu (27/2/16).

Menurut Ison, selain basement di Cimahi juga perlu ada gedung khusus parkir seperti yang ada di kota-kota besar. Hal itu dinilai dapat membantu mengurangi tingkat parkir kendaraan di pinggir jalan.

“Ya, misalnya seperti parkir di gedung yang menggunakan lift dan di kota-kota besar seperti Jakarta sudah diterapkan,” sebutnya.

Ison mengaku upaya penertiban parkir liar yang selama ini gencar dilakukan termasuk dengan menggembok kendaraan yang parkir di tempat terlarang, tidak akan pernah efektif jika tidak ada lahan parkir yang memadai.

Untuk itu pihaknya sudah mengimbau kepada para pemilik toko yang sedang membangun pusat bisnis sebaiknya menyediakan lahan parkir basement, seperti yang saat ini sudah ada diantaranya di Toserba Yogya, Cimahi Mall, dan Transmart. “Semoga saja upaya itu bisa mengurangi titik-titik parkir liar dan kemacetan di Cimahi,” harapnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close