Bale Kab Bandung

Lebaran 2019 Pemudik Meningkat di Jalur Nagreg

Antrian kendaraan di turunan Nagreg atau Pos Tangan Nagreg dari Bandung menuju Garut-Tasik,H+2 Lebaran, Jumat (7/6/) pagi. by opal

NAGREG, Balebandung.com – Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyatakan lebaran 2019 pemudik mengalami peningkatan di Jalur Cileunyi-Nagreg dibandingkan tahun 2018.

“Sesuai data dari Hari H terjadi peningkatan drastis sebanyak 102 ribu kendaraan yang keluar dari arah Nagreg, sedangkan tahun 2018 hanya 91 ribu kendaraan. H+1 yang keluar dari Nagreg sebanyak 117 ribu kendaraan, dan 2018 hanya 95 ribu kendaraan,” urai Indra kepada wartawan, Jumat (7/6/19).

Kapolres menjelaskan, kondisi arus lalu lintas saat ini, mulai tadi pagi sampai dengan pukul 15.00 WIB, terdata sekitar 43 ribu kendaraan yang keluar dari wilayah Nagreg. Kemudian, untuk H+2 ini dilaksanakan tiga kali one way, yang pertama dari arah Bandung menuju Garut sekitar pukul 08.30 sampai 10.30 WIB.

“Kemudian siang hari ini kami laksanakan one way bersama-sama yang pertama dari Bandung ke Limbangan dan dari Garut ke Bandung dari dua arah yang berbeda, sekitar pukul 13.30 sampai 15.30 WIB, hal ini dilakukan agar kemacetan tidak bertambah panjang,” terang Indra.

Menurutnya saat ini yang melaju dari arah Bandung menuju Garut antara pemudik dan wisata. Hal tersebut terlihat bila para pemudik lokal mereka mengambil arah bandung ke arah Limbangan, sedangkan yang wisata para pengendara mengambil jalur Bandung ke arah Leles Garut.

“Kami mengimbau, kepada masyarakat khususnya bagi para pemudik maupun yang akan berwisata, agar selalu mentaati peraturan lalulintas dan tetap berhati-hati, siapkan fisik dan mental,” kata Indra.

Sementara itu Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr Akhmad Wiyagus meninjau arus balik di Pos Pengamanan Cileunyi dan Cikaledong wilayah hukum Polres Bandung dan Pos Pam Limbangan wilayah hukum Polres Garut, Jumat (7/6/19).

Wakapolda mengungkapkan, pihaknya mengecek situasi terkini arus balik di Wilayah Hukum Polres Bandung, serta memantau kesiapan personel yang berjaga di setiap pos yang tersebar serta memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2019 sehingga dapat terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kami berharap agar anggota yang bertugas di pos pengamanan untuk selalu memantau perkembangan situasi pada arus balik ini. Sehingga para pemudik dapat merasakan pelayanan yang diberikan Polri sangat maksimal,” ungkap Wiyagus di sela pemantauan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close