Lepas Kontingen, Yana Minta Atlet Kota Bandung Berjaya di Porda

Senin, 24 September 2018 | 11:30:33 | Penulis : bb4 | 160 Kali dilihat

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas kontingen Porda XIII/2018 Kota Bandung di Graha Batununggal, Kota Bandung, Senin (24/9/18).by Humas Pemkot

BATUNUNGGAL – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas kontingen Kota Bandung yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018 mendatang. Yana memberikan suntikan semangat agar para atlet Kota Bandung meraih prestasi terbaik.

Porda XIII/2018 kali ini digelar bersamaan dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat.

“Saya termasuk insan olahraga dan suka berolahraga. Kalian harus bersemangat dan yang terpenting harus sportif. Karena itu merupakan tujuan dari olahraga,” ujar Yana saat memberikan sambutan sekaligus melepas kontingen Kota Bandung di Graha Batununggal, Kota Bandung, Senin (24/9/18).

Yana mengapresiasi kepada seluruh atlet, pendukung termasuk manajemen serta pelatih yang secara serius menyiapkan diri untuk even 4 tahunan tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sematkan kepada atlet dan seluruh pendukung karena telah serius menyiapkan diri menghadapi Porda. Kita tahu atlet Kota Bandung sudah mengharumkan nama Indonesia dalam kancah Asian Games lalu,” puji pemegang Dan II Taekwondo ini.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Aan Johan mengatakan, kontingen Kota Bandung yang akan berlaga di Porda mendatang terdiri dari 928 atlet 226 pelatih, 52 manager dan 60 mekanik. Mereka akan berlaga di 59 dari 60 cabang olahraga. Di Porda mendatang, Kota Bandung menargetkan meraih 174 medali emas.

“Kita sudah mempersiapkan atlet untuk Porda ini dari jauh-jauh hari. Mereka berlatihan secara rutin dan keras. Kalau tidak ada masalah teknis saat pelaksana, insya Allah kita akan menjadi juara umum,” kata Aan.

Ia menegaskan, atlet berlaga murni hasil seleksi dan berasal dari Kota Bandung. Maka dari itu, ia optimistis seluruh atlet Kota Bandung akan mengerahkan kemampuannya untuk dapat membawa pulang medali emas.

“Atlet yang kita berangkatkan asli dari Kota Bandung, tidak ada rekrutan dari luar. Kita optimistis semua atlet akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Bandung,” tandasnya.

Untuk atlet yang menjadi juara, KONI Kota Bandung dan Pemerintah Kota Bandung akan memberikan penghargaan. Selain berupa materi, akan ada kejutan lainnya untuk para atlet.

“Kita sudah koordinasi dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bandung, akan banyak bonus bagi atlet yang menjadi juara. Terpenting sekarang kita berusaha dan berdoa dan semoga semua atlet bisa menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

Berita Terkait