Lintasi Cileunyi, Pengendara Dihibur Alunan Musik Sunda

Kamis, 10 Maret 2016 | 18:23:44 | Penulis : bb1 | 517 Kali dilihat

bb-simpatik-degungCILEUNYI –¬†Operasi Simpatik Lodaya 2016 Kepolisian Sektor Cileunyi Polres Bandung mengkampanyekan tertib berlalulintas dengan cara membagikan brosur dan menghibur pengendara yang melintas dengan alunan musik gamelan sunda.

Kapolsek Cileunyi Kompol Edi Siswandi didampingi Kanit Lantas Akp Shandy Mardiansyah berharap gelar operasi hari ini bisa lebih menyadarkan masyarakat untuk mentaati peraturan lalulintas.

“Selain membagikan brosur, kita sengaja menghibur warga dengan musik gamelan sunda, untuk menyegarkan pikiran para pengendara di cuaca yang panas ini, agar pengendara bisa lebih berhati-hati,” ungkap Edi kepada wartawan di samping Pos Kecelakaan Lalulintas Cileunyi, Kamis (10/3).

Dalam Operasi Simpatik Unit Laka Lantas Polsek Cileunyi juga membagikan helm gratis kepada pengendara motor dan membagikan bingkisan sncak kepada pengendara yang mentaati peraturan lalulintas.

Rina Rahayu (27), warga Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung mengaku dirinya sempat ketakutan saat diberhentikan oleh petugas karena tidak menggunakan helm saat dibonceng temannya.

“Saya sempat kaget, karena saya gak pake helm, eh ga taunya bukannya ditilang, malah dikasih helm gratis. Selain itu hiburan musik ini juga bisa mencairkan perasaan pengendara yang sedang tegang karena harus konsentrasi berkendara,” tutur Rina. (tam)

Berita Terkait