Longsor Jebol 1 Rumah di Ibun

Monday, 9 October 2017 | 22:04:25 | Penulis : bb1 | 132 Kali dilihat

Rumah warga Kp. Pasir Rincang RT.02/02 Desa Dukuh Kec. Ibun, Kab Bandung, jebol bagian dindingnya akibat longsor yang terjadi sekira jam 19.30 WIB, Senin (9/10/19). by ist
Rumah warga Kp. Pasir Rincang RT.02/02 Desa Dukuh Kec. Ibun, Kab Bandung, jebol bagian dindingnya akibat longsor yang terjadi sekira jam 19.30 WIB, Senin (9/10/19). by ist

IBUN – Satu rumah warga Kp. Pasir Rincang RT.02/02 Desa Dukuh Kec. Ibun, Kab Bandung, jebol bagian dinding kamarnya akibat longsor yang terjadi sekira jam 19.30 WIB, Senin (9/10/17).

Untuk tidak ada korban jiwa dalam bencana pergeseran tanah sepanjang 15 meter lebar 4 meter tinggi 6 meter ini. Hanya saja penghuni rumah, Ny Tini (18) terpaksa harus diungsikan sementara demi keselamatan dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Ceritanya, saat Tini sedang tiduran di kamar, tiba-tiba terdengar ada suara dari kamar kosong di sebelah kamarnya. “Ketika dilihat ternyata kamar kosong tersebut sudah jebol oleh tanah dari sawah yang berada di pinggir atas rumahnya,” kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi dalam pesan WA-nya .

Selanjutnya korban meminta bantuan kepada tetangganya dan kepala desa meminta bantuan Polsek Ibun beserta Satgas Bencana di Kec.Ibun .Hanya kerugian materil yang dialami Tini sebab dinding kamar kosong milik korban jadi jebol melompong.

Korban diminta untuk mengungsi ke tempat keluarganya dan besok akan dilaksanakan -korve bersama masyarakat dan Muspika Ibun serta Satgas di kecamatan Ibun.

“Diperkirakan longsor tersebut akibat tanah sawah yang kering dan retak, serta diguyur hujan lebat, hingga pada akhirnya menimbulkan longsor,” kata Asep.

Berita Terkait