Bale CimahiHankam

Mabes Polri : Penanganan Demo Saat Pemilu Jangan Pakai Senjata

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Unggung Cahyono bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono saat Simulasi Pengamanan Pemilu tingkat Polda Jabar di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19). by Pendam Slw

CIMAHI, Balebandung.com – Simulasi pengamanan pemilu secara Nasional, akan dilaksanakan Mabes Polri di Jawa Tengah. Kabaintelkam Polri Komjen Pol Unggung Cahyono mengatakan pada simulasi nasional itu Polda Jateng dan Kapolda seluruh Indonesia akan hadir.

Dalam penanganan aksi unjuk rasa saat pemilu 2019 ini, Unggung menegaskan pengamanan tak boleh ada penggunaan senjata. “Penanganan unjuk rasa saat pemilu tak boleh menggunakan senjata. Kalau anarkis hanya pakai gas air mata. Itu protap, termasuk protap dalam penanganan saat pengamanan Pemilu 2019 sekarang ini, tetap diberlakukan demikian protapnya,” tandas Komjen Pol Unggung usai Simulasi Pengamanan Pemilu tingkat Polda Jabar di Markas Brigif 15 Cimahi, Jumat (8/3/19).

Unggung menegaskan dalam simulasi pengamanan pemilu harus tegas dan bisa mengatasi situasi. “Simulasi ini merupakan kesiapan, dan itu semua harus siap mengatasi gangguan saat pemilu, tak boleh under estimated, ” tandas Unggung.

Menurutnya jajaran Polri siap mengamankan Pilpres dan Pileg 2019. “Kita amankan Pemilu, kita tak mau under estimated, ada indeks kerawanan di beberapa daerah saat Pemilu. Dan kita lakukan latihan dan dari latihan itu hasilnya rasa aman,” pungkas Unggung.***

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker