Majalaya Juara LCC Kampung KB

Minggu, 22 April 2018 | 10:21:10 | Penulis : bb1 | 182 Kali dilihat

SOREANG – Kecamatan Majalaya akhirnya keluar sebagai juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kampung KB Sabilulungan, menyisihkan 30 peserta lainnya. Dalam LCC yang berlangsung di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (19/4/18) itu Trio Pintar keluar sebagai juara setelah dalam final mengalahkan Kecamatan Ciwidey, Cimenyan, dan Pameungpeuk.

LCC Kampung KB Sabilulungan diselenggarakan oleh DP2KBP3A Kabupaten Bandung dalam upaya meningkatkan wawasan KB. LCC diikuti sebanyak 31 peserta dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A H. Hendi Aryadi Purwanto, SH.,M.Si mengatakan lomba tersebut menjadi sarana untuk peningkatan wawasan para kader KB. Dalam implementasinya di lapangan, diharapkan mampu jadi suri tauladan bagi masyarakatnya.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk yang pertama kalinya. Mudah-mudahan bisa meningkatkan wawasan para kader KB, posyandu, semakin menguasai materinya. Dengan begitu, saya yakin lomba ini bisa sebagai pendongkrak Kampung KB Sabilulungan yang kini sudah tersebar se-Kabupaten Bandung,” jelas Hendi.

Ketua P4 Dinas P2KBP3A Nunung Nuraini menaambahkan jumlah peserta sebanyak itu mewakili kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Dia yakin Kampung KB Sabilulungan akan jadi percontohan Kampung KB se-Indonesia.

“Meski baru satu tahun dibentuk, tapi kami sudah membuktikan bahwa kampung KB Sabilulungan di Kabupaten Bandung menjadi percontohan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia ini,” ungkap Nunung.

Berita Terkait