Mandalamekar Jadi Lokus Lomba Kesrak PKK-KB-Kes Jabar

Kamis, 6 Desember 2018 | 18:49:49 | Penulis : bb2 | 83 Kali dilihat

Ketua TP PKK Kabn Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser saat rechecking Kesrak PKK-KB-Kes di Desa Mandalamekar Kec Cimenyan, Kamis (6/12/18). by Humas Pemkab

CIMENYAN – Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser meminta seluruh kader untuk menerapkan filosofi sabilulungan dalam menjalankan kesrak PKK-KB-Kes, Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK, Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan.

“Prilaku hidup bersih merupakan salah satu indikator penilaian pada lomba Kesrak PKK-KB-Kes. Oleh karena itu, dengan semangat sabilulungan, mari kita ciptakan prilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.” seru Teh Nia, saat rechecking Kesrak PKK-KB-Kes di Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan, Kamis (6/12/18).

Untuk lokus penilaian, Teh Nia mengaku Desa Mandalamekar merupakan desa yang unik. Ia berharap agar seluruh Desa di Kab Bandung juga menggali potensi wilayahnya dan mencari keunikan yang dapat ditonjolkan.

“Desa Mandalamekar merupakan salah satu desa yang unik di Kabupaten Bandung. Jika kita berkunjung ke sini, kita dapat melihat tranparansi penggunaan anggaran yang dipajang di setiap ruangannya. Mudah-mudahan apa yang diterapkan di Mandalamekar dapat diimplementasikan juga di 270 desa, 10 kelurahan di 31 kecamatan,” harapnya.***

Berita Terkait