Mang Oded Konvoi Vespa Festival Film Bandung

Sabtu, 24 November 2018 | 20:30:52 | Penulis : bb4 | 184 Kali dilihat

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat melepas konvoi Vespa Festival Film Bandung (FFB) di Bale Kota Bandung, Sabtu (24/11/18). by Humas Pemkot

BALEKOTA – Wali Kota Bandung Oded M. Danial turut memeriahkan acara Festival Film Bandung (FFB) di Gedung Sate, Sabtu (24/11/18). Mang Oded datang ke Bale Kota Bandung untuk melepas konvoi Vespa menuju Gedung Sate. Saat ke Bale Kota, Mang Oded juga mengendarai Vespa kesayangannya.

Ada sekitar 50 Vespa yang meramaikan konvoi ini. Para pengendara tersebut berasal dari komunitas Vespa Antique Club yang legendaris di Bandung. Di sana, tampak pula beberapa pemain film kawakan, seperti Indro Warkop, Ario Bayu, Samuel Rizal, Morgan Oey, Joshua Suherman, dan Aliando. Bersama Oded, mereka berkonvoi dengan menggunakan Bandros sebagai salah satu ikon pariwisata Kota Bandung.

Festival Film Bandung 2018 merupakan perhelatan ke-31. FFB memberikan anugerah kepada insan perfilman yang telah berkarya di jagat sinematografi tanah air. FFB telah menjadi ikon Bandung dalam bidang perfilman. Oded pun sangat optimis penyelenggaraan ajang tersebut di Kota Bandung mampu mendongkrak pariwisata.

“Kegiatan ini semoga bisa meningkatkan potensi bidang pariwisata di Kota Bandung ke depan, khususnya bidang perfilman,” ucap Oded.

Hal tersebut diamini oleh Indro Warkop. Menurutnya, festival film akan selalu menjadi kebanggan kota tempat pelaksanaannya berlangsung. Begitu pula dengan FFB yang memiliki sejarah panjang dalam dunia perfilman.

“Bandung menciptakan sebuah kemegahan yang lain. Saya ingin mengangkatnya dan ditampilkan kemegahan-kemegahan itu,” tuturnya.

Tahun ini, ada 137 judul film nasional, 67 Serial TV (sinetron), 365 Film Televisi (FTV), dan 213 judul film impor yang diamati dan dinilai oleh FFB. Para dewan juri kemudian memutuskan beberapa nomine dari berbagai kategori.***

Berita Terkait